Share

Siapa pun Juara Liga Inggris Musim Ini, Liverpool Akan Terima

Andika Pratama, Okezone · Jum'at 26 April 2019 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 26 45 2048155 siapa-pun-juara-liga-inggris-musim-ini-liverpool-akan-terima-dj7GShndwH.jpg Jurgen Klopp (Foto: UEFA)
A A A

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut tim asuhannya sudah berusaha maksimal untuk meraih trofi Liga Inggris 2018-2019. Akan tetapi, jika musim ini Liverpool tidak menjadi juara Liga Inggris maka Klopp pastikan tim asuhannya tak akan berputus asa.

Sebab, kegagalan pada musim ini bukanlah akhir bagi Liverpool. Klopp menilai perjalanan Liverpool pada musim ini barulah awal untuk merebut berbagai trofi lainnya di masa depan.

Georginio Wijnaldum (Foto: Liga Inggris)

Klopp pun menyebut Liverpool akan menerima jika Manchester City keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini. Pasalnya, baik Liverpool dan Man City dinilai Klopp telah menunjukkan kepantasannya untuk menjadi kampiun di kompetisi tertinggi Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

BACA JUGA: Rencana Penyerahan Trofi Liga Inggris jika Liverpool-Man City Bersaing hingga Akhir

“Salah satu dari kami (Liverpool atau Man City), seperti halnya Highlander, akan ada di sana (podium juara) pada akhirnya. Hanya ada satu. Akan tetapi, kami tidak hanya bermain untuk menjadi juara di akhir musim,” ucap Klopp, seperti yang dikutip dari The42, Jumat (26/4/2019).

Josep Guardiola (Foto: Liga Inggris)

“Ya, itu adalah target utama yang besar. Tim ini mencoba untuk pertama kalinya dan kami jelas sangat dekat pada saat ini. Kami masih memiliki kesempatan untuk melakukannya. Kami akan melihat apa yang terjadi hingga akhir musim,” tambah Klopp.

Namun, ini pertama kalinya bukan yang terakhir. Begitulah adanya dan hanya karena klub menunggu lama, orang-orang menunggu, itu tidak membuatnya lebih memungkinkan,” lanjutnya.

Dengan sisa tiga pertandingan lagi yang akan dilakoni Liverpool dan Man City maka peluang The Citizens –julukan Man City– untuk menjadi kampiun Liga Inggris musim ini lebih besar. Akan tetapi, semuanya masih bisa terjadi dalam sepakbola.

Bukan hal mustahil Man City terpeleset di salah satu pertandingan yang akan mereka lakoni sehingga keunggulan satu poin yang saat ini mereka miliki hilang. Akan tetapi, skenario itu bisa membuat Liverpool jadi juara Liga Inggris musim ini andaikan tim asuhan Klopp itu pun menyapu bersih tiga pertandingan sisanya dengan kemenangan.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini