Share

Samuel Umtiti Ingin Bertahan di Barcelona

Bagas Abdiel, Okezone · Jum'at 26 April 2019 23:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 26 46 2048511 samuel-umtiti-ingin-bertahan-di-barcelona-Auo3ilSGI2.jpeg Samuel Umtiti (Foto: The Independent)
A A A

BARCELONA – Bek asal Prancis, Samuel Umtiti, dilaporkan ingin tetap bertahan di Barcelona pada musim panas ini. Menurut L’Equipe pada Jumat (26/4/2019), Umtiti menolak tawaran dari berbagai klub yang datang untuk tetap bertahan.

Selama lima bulan terakhir, Umtiti harus absen bersama Barcelona karena mengalami cedera lutut. Meski menelan nasib apes tersebut, tetapi Umtiti dianggap sebagai salah satu bek terbaik di dunia sepabola pada saat ini.

Samuel Umtiti (Foto: AFP)

Pemain berusia 25 tahun itu didatangkan Barcelona dari Olympique Lyon pada 2016. Ia telah membentuk kemitraan defensif sentral yang tangguh bersama Gerard Pique dalam beberapa tahun terakhir. Akan tetapi kerja sama mereka sedikit terganggu karena cedera lutut yang dialami Umtiti.

Baca juga Juventus Siap Bawa Pulang Buffon ke Turin

Kini, Blaugrana –julukan Barcelona– memiliki ketertarikan terhadap kapten Ajax yakni Matthijs de Ligt. Nama bek tengah tersebut tengah naik daun dan tengah diminati banyak klub. Tetapi Barcelona sendiri dilaporkan tidak mudah mendatangkan de Ligt karena persoalan keuangan.

Samuel Umtiti (Foto: AFP)

Meski begitu, Barcelona tak kehilangan Umtiti secara berarti karena mereka masih memiliki pemain pelapis yang cukup mumpuni. Munculnya Clement Lenglet membuat Barcelona masih tetap tangguh meski tak ada kehadiran Umtiti.

Melihat situasi tersebut, Barcelona sepertinya akan tidak terlalu membutuhkan Umtiti. Hadirnya Lenglet dan pengejaran de Ligt membuat Barcelona akan memiliki banyak opsi di sisi pertahanannya. Sementara itu, Juventus dan Man United sangat memiliki keterkaitan terhadap Umtiti pada musim panas ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini