Share

5 Peluang Emas yang 100% Seharusnya Gol, namun Urung Terjadi

Bagas Abdiel, Okezone · Jum'at 26 April 2019 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 26 51 2048341 5-peluang-emas-yang-100-seharusnya-gol-namun-urung-terjadi-UYOHxPM7zM.jpg Fernando Torres (Foto: Reuters)
A A A

SEORANG pemain depan atau striker sudah seharusnya menjadi penentu bagi sebuah tim untuk mencetak gol. Namun, apa jadinya ketika para striker gagal melakukan tugas tersebut. Bahkan nasib sial terkadang sering dialami para pemain yang gagal mencetak gol karena kurang adanya keberuntungan.

Berbagai peluang emas yang didapat para pemain tak jarang menjadi meleset atau gagal berbuah gol. Tentu akan sangat menarik membahas para pemain yang gagal mencetak gol, padahal begitu lebar terjadi di depan mata. Berikut Okezone akan mencoba membahas lima peluang emas yang 100% seharusnya menjadi gol, tetapi tidak terjadi.

5. Nwankwo Kanu vs Middlesbrough pada 2004

Sosok Kanu dikenal betul kala ia membela West Bromwich Albion dan berhadapan dengan Middlesbrough pada 2004. Pertandingan tersebut terbilang menjadi laga buruk buruk bagi West Brom dan Kanu.

Middlesbrough yang unggul 2-1 berusaha dikejar Wes Brom. Tetapi West Brom menaikkan levelnya dan berusaha mencetak gol penyeimbang. Namun, semuanya menjadi buyar kala Kanu membuat kesalahan dalam menyelesaikan peluang menjadi gol.

Kanu yang berada di posisi kiri menunggu kesempatan untuk menerima umpan cantik. Kesempatan itu pun datang ketika Geoff Horsfield memberi umpan di muka gawang langsung ke Kanu. Akan tetapi entah bagaimana tendangannya di depan gawang itu melambung di atas mistar gawang. Padahal posisi Kanu tepat berada di depan gawang yang kosong melompong. West Brom pun akhirnya gagal menyamakan kedudukan dan kalah dengan skor 1-2.

Nwankwo Kanu (Foto: Sportskeeda)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Scott Sinclair vs Manchester United pada 2011

Sinclair seorang pemain berpaspor Wales yang bergabung bersama Swansea. Namanya menjadi terkenal saat ia bermain menghadapi Manchester United pada November 2011. Kehadirannya tersebut bisa dibilang menambah masalah.

Man United memiliki keunggulan gol, tetapi Sinclair sepertinya siap untuk membatalkan itu ketika bola jatuh ke arahnya. Tetapi Sinclair justru gagal memanfaatkan kesempatan tersebut. Ia melewatkan kesempatan tersebut dan Swansea gagal membuat keadaan imbang.

Scott Sinclair (Foto: Sportskeeda)

3. Edin Dzeko vs Stoke pada 2014

Edin Dzeko menjadi salah satu pemain andalan Manchester City pada musim 2014. Tetapi namanya semakin diingat ketika ia berhadapan dengan Stoke City pada Februari 2014. Pada laga tersebut, Man City sempat unggul 1-0 dan ingin menambahkan keunggulan.

Dzeko memiliki salah satu peluang emas untuk menggandakan keunggulan. Sebuah bola akurat menyelinap melewati pertahanan Stoke dan penjaga gawang sudah tak berdaya. Dzeko pun hanya tinggal menendang bola tersebut menjadi gol.

Namun, itu tidak menjadi sesuatu yang sederhana bagi Dzeko. Alih-alih seharusnya menjadi gol, Dzeko malah membuat bola tersangkut diantara kakinya. Bola pun keluar dari arah gawang dan justru menjauh. Bola kemudian diambil alih pemain Stoke untuk menjauhkan bola dari gawang.

Edin Dzeko (Foto: Sportskeeda)

2. Ronny Rosenthal vs Aston Villa pada 1992

Salah satu kesialan lain dialami pemain Liverpool yakni Ronny Rosenthal kala berhadapan dengan Aston Villa pada 1992. Rosenthal yang mendapat peluang emas untuk mencetak gol ke gawang Vilaa ternyata menyia-nyiakan kesempatan.

Peluang tersebut didapat ketika ia berhasil mengecoh sang kiper dan tinggal berhadapan langsung dengan gawang yang kosong tanpa penjagaan sama sekali. Mungkin hanya dengan sekali sontekan kecil ke gawang, bola akan meluncur ke gawang dan menjadi gol.

Tetapi hal tersebut urung terjadi. Rosenthal melepaskan bola ke gawang yang kosong, namun hasilnya meleset. Bola membentur tiang gawang atas dan memantul. Alhasil tak ada gol tercipta dan momen buruk tersebut mungknin akan terus diingat Rosenthal di sepanjang kariernya.

Ronny Rosenthal (Foto: Sportskeeda)

1. Fernando Torres vs Manchester United pada 2011

Momen paling sial juga dialami Torres ketika membela Chelsea. Pada kesempatannya melawan Manchester United pada 2011, pemain berpaspor Spanyol itu membuat kesalahan fatal. Sebuah impan indah dari Ramires menjadi sesuatu yang buruk.

Torres yang menerima umpan tersebut langsung mengecoh sang kiper, De Gea. Namun, segalanya menjadi memalukan ketika Torres tinggal berhadapan dengan sebuah gawang kosong. Sebuah sontekan ke arah gawang bisa berbuah gol. Tetapi hal itu tidak terjadi. Bola sepakan Torres justru melebar dari arah gawang dan gagal menggoyang jala De Gea.

Situasi tersebut membuat para penggemar Man United di Old Trafford bersorak gembira. Kegagalan Torres mencetak gol juga membuat Man United menang 3-1 atas Chelsea.

Fernando Torres (Foto: Sportskeeda)

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini