Share

Volume Kendaraan Mudik dan Lebaran 2019 Diprediksi Ada Kenaikan

Fathnur Rohman , Okezone · Jum'at 26 April 2019 03:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 26 525 2048163 volume-kendaraan-mudik-dan-lebaran-2019-diprediksi-ada-kenaikan-J56oQ8COtg.jpg Ilustrasi Kemacetan (Foto: Okezone)
A A A

CIREBON – Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Refdi Andri memprediksi akan ada peningkatan volume kendaraan melalui ruas tol, maupun non tol pada musim mudik Lebaran tahun 2019 mendatang.

“Prediksi jumlah kendaraan mengalami peningkatan baik pada tol, maupun ruas non tol,” kata Refdi, di Terminal Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat, Kamis (25/4/2019).

Dirinya menambahkan, seperti yang sudah dirapatkan dengan Kementerian Perhubungan RI, untuk estimasi peningkatan volume kendaraan pada musim mudik Lebaran tahun 2019, sekira 30 persen. Namun, kedepannya pihaknya akan melakukan perhitungan, supaya bisa bisa mengetahui angka pasti terkait peningkatan jumlah kendaraan.

"Bertambahnya jumlah kendaraan, serta animo masyarakat yang tinggi dalam mudik ini, menyebabkan bertambahnya prediksi jumlah kendaraan yang mudik," sambungnya.

Mudik

Baca Juga: Tinjau Kesiapan Mudik 2019, Korlantas Evaluasi Titik Kerawanan di Jalur Pantura

Disampaikanya, dalam kesiapan menghadapi musim mudik Lebaran tahun 2019, pihaknya telah melakukan peninjauan di beberapa lokasi. Ia berharap, mudik tahun ini bisa berjalan dengan lancar.

"Mudah-mudahan semuanya bisa menjadi lancar," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini