Share

Viral Netizen Mencoba Membaca Tulisan Cakar Ayam ala Dokter, Apa Jadinya

Dimas Andhika Fikri, Okezone · Selasa 30 April 2019 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 30 612 2049799 viral-netizen-mencoba-membaca-tulisan-cakar-ayam-ala-dokter-apa-jadinya-wA4mZYcfOJ.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)
A A A

SEMUA orang pasti setuju bahwa tulisan dokter itu termasuk salah satu tulisan paling rumit dan sulit dibaca. Saking sulitnya, mungkin dibutuhkan kemampuan khusus untuk menganalisa tulisan-tulisan mereka yang mayoritas punya ‘ekor’ panjang.

Bahkan, tak sedikit pasien mengatakan bahwa tulisan dokter yang pernah merawat mereka bentuknya seperti ‘cacing kepanasan’. Ada juga yang menyebut seperti ‘cakar ayam’.

Nah, baru-baru ini kembali viral tulisan dokter yang sulit dibaca. Kejadian bermula ketika seorang pengguna twitter dengan akun @redgermz, menemukan sebuah foto tulisan dokter di laman Facebook.

Baca Juga: 5 Artis Nyaleg Diprediksi Melenggang Manja ke Senayan, Tetap Bergaya ala Selebriti Gak Ya?

Merasa bingung dengan maksud tulisan tersebut, dia pun berinisiatif menunjukkan kepada sang adik yang berprofesi sebagai apoteker. Benar saja, dalam waktu singkat, teka teki tulisan berekor panjang ini berhasil terpecahkan. Sang adik mengatakan bahwa arti tulisan itu adalah paracetamol.

Mengingat sang empunya akun @redgermz berasal dari Philipina, netizen Indonesia yang melihat unggahannya itu pun merasa penasaran. Apakah benar arti tulisannya sama dengan pola pikir para pekerja medis Indonesia? Akun @yeahmahasiswa mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

Dia mengunggah beberapa screen capture yang dibagikan oleh sejumlah netizen. Di dalamnya tampak perbincangan para netizen yang menanyakan hal serupa kepada teman dan kenalan mereka yang bekerja di bidang kesehatan. Jawaban mereka pun ternyata sama yakni, paracetamol.

Baca Juga: Viral Ayam Goreng Kopong, Netizen: Hanya Orang Beriman yang Bisa Lihat Dagingnya

Salah seorang netizen sempat bertanya lebih jauh, apa yang membuat tulisan itu disebut paracetamol. Penjelasannya pun cukup masuk akal. Paracetamol jika disingkat memiliki kode khusus yaitu, PCM. Sementara bentuk tulisan yang viral di media sosial itu sekilas memang benar-benar menyerupai 3 huruf tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hingga berita ini dituliskan, unggahan itu telah mendapat lebih dari 5,599 retweet dan ratusan komentar netizen.

“Kebetulan daku apoteker. Sebagai apoteker daku bakal minta dokternya nulis yang jelas. Bukan karena gak bisa baca. Tapi meminimalisir kesalahan,” tulis akun @YBiyan

“Pernah resepin acetylcysteon, dikira apoteker nulis ‘anjing’ di resep sambil polosnya nanya di grup ‘dok, ini anjing 2 kali satu kapsil?’,” tulis akun @_priyantomo

“Gue sih masih suka curiga aja sama mbamas farmasi, takut salah ngasih obat. Maap :(,” tulis akun @auliifaiiiz

Nah, bagi Anda yang masih penasaran, Okezone berhasil mendapatkan informasi menarik seputar kata-kata medis lengkap dengan tulisan dokter. Penjelasannya bisa dilihat pada foto di bawah ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini