Share

Potret Ramadan Penduduk Gaza, Satu Keluarga Buka Puasa di Depan Reruntuhan Rumah

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 08 614 2052908 potret-ramadan-penduduk-gaza-satu-keluarga-buka-puasa-di-depan-reruntuhan-rumah-oSdXMy5dyx.jpg Potret keluarga Penduduk Gaza saat buka puasa (Foto: Twitter)
A A A

PERANG Gaza-Israel masih berlangsung hingga detik ini. Kejadian itu terus menewaskan nyawa manusia dan rakyat tak bisa berbuat banyak selain berserah kepada Allah SWT. Di momen Ramadan ini, penduduk Gaza pun masih tetap berpuasa.

Tidak ada alasan buat mereka untuk tidak menjalankan perintah Allah SWT yang datang setiap tahun. Meski hidup dalam ketidakpastian, mereka tetap menggantungkan iman pada Islam. Di media sosial, muncul potret Ramadan Penduduk Gaza, Palestina. Di sana Anda bisa melihat masyarakat Islam Gaza tetap menjalankan ibadah puasa dan kerukunan di antara mereka terbangun semakin kuat satu sama lain.

 

Akun Twitter @_shia313 membagikan 4 potret masyarakat Gaza yang sedang berbuka puasa. Itu diketahui dari caption foto yang dibubuhkan di postingan ini. Pemilik akun menuliskan kalimat seperti ini

"Sebuah keluarga yang tinggal di Gaza, mereka berbuka puasa di depan rumah yang sudah luluh lantah akibat hantaman bom pesawat yang dilakukan pasukan Israel"

Dalam foto tersebut, kita bisa melihat betapa mereka ini tetap sabar dan penuh kerukunan. Terlihat juga di sana seorang bayi duduk di samping seorang perempuan berhijab nude. Nasi khas timur tengah pun tersaji di atas meja yang masih tersisa dari rumah mereka.

Bincang-bincang saat berbuka puasa pun mereka lakukan. Si bayi yang digendong ibunya pun tampak tidak menangis atau bersedih dengan situasi yang sejatinya menakutkan banyak pihak.

 

Terlihat juga di sana momen di mana si perempuan berhijab nude mempersiapkan menu berbuka puasa. Mulai dari menghantarkan panci besar berisi daging, sampai akhirnya dia meletakkannya di atas nasi khas Timur Tengah.

Keyakinan mereka pada Allah SWT bisa menjadi contoh untuk kita semua. Kesederhanaan dan keikhlasan hati menerima semua cobaan Allah SWT adalah kunci untuk bisa selalu bersyukur dengan apa yang terjadi dalam hidup ini.

Empat potret suasana Ramadan di Gaza ini kemudian viral di jagat maya. Sampai berita ini diterbitkan Okezone, sudah ada 2.033 retweetan yang masuk dan ada 3.988 likes dari netizen Twitter.

Komentar netizen pun memberi tahu kita semua untuk selalu bersyukur dan menyikapi setiap masalah dengan ikhlas dan tetap yakin pada Allah SWT.

"May Allah help the Palestine," pinta @raniji96949296.

 

"And they're still the best chefs. That ma2luba looking so good. So much respect for my Palestina brothers and sisters going strong through all of this (love)," komentar @ayahsupreme.

"May Allah protect them and may He shower them abundantly with blessings, hapiness, health, and wealth. Ameen," tulis @diyaxrani.

"May Allah reward you with most beautiful one here and here after in jannatul firdous, amiin," kata @AliyuNayayi.

"My Heart broke into a pieces. Fi hifzillah in sha Allah," ungkap @_nasrulfias. Seperti inilah potret Ramadan penduduk Gaza.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini