Share

Harga Tiket Mahal, Penerbangan Tambahan Domestik Masih Kosong

Feby Novalius , Okezone · Kamis 16 Mei 2019 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 16 320 2056710 harga-tiket-mahal-penerbangan-tambahan-domestik-masih-kosong-8bBzqPpBeE.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
A A A

JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) berharap penurunan Tarif Batas Atas (TBA) tiket pesawat dari 12% hingga 16% dapat meningkatkan jumlah penumpang penerbangan. Pasalnya, hingga saat ini belum ada pengajuan tambahan penerbangan (extra flight) untuk rute domestik.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, hingga saat ini extra flight yang sudah disetujui ada 68, di mana keseluruhan penerbangan internasional. Pengajuan extra flight terkait Hari Raya Lebaran dan musim liburan.

"Domestiknya belum bergerak, semoga ada permohonan extra flight," tuturnya, di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Baca Juga: Tidak Turunkan Harga Tiket Pesawat, Maskapai Bakal Kena Peringatan

Menurutnya, permohonan extra flight untuk domestik belum ada karena maskapai masih berhitung dengan penetapan TBA yang akhirnya diturunkan.

Dia berharap, dengan adanya penurunan TBA ini penerbangan menjadi kembali ramai. Di mana pada tahun lalu, ada extra flight untuk rute domestik meski realisasinya atau jumlah penumpangnya tidak banyak.

"Mudah-mudahan dengan ini maskapai mungkin berpikir lagi. Mudah-mudahan ada perbaikan," tuturnya.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini