Share
Advertisement

PUBG Mobile Tak Izinkan Gamer di Bawah Usia 18 Tahun

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Kamis 16 Mei 2019 17:31 WIB
PUBG Mobile (Foto: Gadgets Now)
PUBG Mobile (Foto: Gadgets Now)
A
A
A

JAKARTA - PUBG Mobile tampaknya masih menjadi game terpopuler saat ini. Game tersebut mendapat banyak sorotan di beberapa negara dan developer mencari cara untuk bisa meredam dampak buruk dari permainan tersebut.

Terkini, PUBG Mobile dikabarkan melarang gamer yang masih berusia di bawah 18 tahun. Dilansir News18, Kamis (16/5/2019), pemain yang menunjukkan bahwa mereka berusia di bawah 18 tahun akan diberikan pemberitahuan penasehat ketika mereka memulai permainan. Selain itu, pemberitahuan pop-up kemudian mengingatkan pemain untuk beristirahat pada interval berkala.

"Tim kami ingin memastikan komunitas kami diperlengkapi untuk membuat pilihan berdasarkan informasi ketika datang ke PUBG Mobile," kata manajer Tencent Games, Vincent Wang.

Ini dianggap sebagai langkah proaktif dalam memastikan bahwa ratusan juta pemain di seluruh dunia dapat terus menikmati 'PUBG Mobile' secara berkelanjutan.

Tencent sudah menarik "PUBG Mobile" dari China, setelah gagal meyakinkan pihak berwenang bahwa ia layak mendapatkan lisensi resmi. Perusahaan mengarahkan pengguna ke "Game For Peace" sebagai alternatifnya.

 PUBG Mobile Tak Izinkan Gamer di Bawah Usia 18 Tahun

Baca juga: Jumlah Pengguna Internet Indonesia Capai 171,17 Juta Jiwa di 2018

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement