Share

Serunya Ramadan, Yuk Kunjungi Blue Mosque di Jakarta

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 16 406 2056700 serunya-ramadan-yuk-kunjungi-blue-mosque-di-jakarta-fdugNBELiW.jpg Dekorasi Blue Mosque (Foto: senayancity/Instagram)

Saat bulan Ramadan, beragam tempat umum biasanya memiliki dekorasi yang khas. Mulai dari hotel, restoran, pusat perbelanjaan, dan masih banyak lagi. Tak ingin ketinggalan, salah satu pusat perbelanjaan populer di Jakarta yaitu Senayan City juga menyuguhkan sesuatu yang khas.

Di bulan suci ini, pusat perbelanjaan tersebut memiliki tema SACRED RAMADAN yang menghadirkan nuansa khas Timur Tengah. Para pengunjung yang datang bisa merasakan suasana tersebut mulai dari tanggal 16 Mei hingga 16 Juni 2019. Salah satu spot yang wajib dikunjungi adaah Main Atrium. Di sana ada instalasi megah A.RA.BESQUE.

Dekorasi tersebut terinspirasi dari Blue Mosque yang ikonik serta nuansa Timur Tengah. Tinggi instalasi A.RA.BESQUE mencapai 16 meter dengan dekorasi lengkap. Mulai dari kubah dan pilar, detail lengkungan, reliefs dan mosaic ties, hingga geometric patterns yang menawan.

 Dekorasi masjid berwarna biru

Dominasi warna biru pada instalasi tersebut memiliki makna tenang dan bijaksana yang mencerminkan suasana selama Sacred Ramadan. Sedangkan kubah- kubah tinggi dan garis-garis lengkungan yang saling menyambung di bagian atas, merefleksikan makna mendalam tentang kehangatan berkumpulnya keluarga di bulan puasa.

"Instalasi tersebut dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung setia Senayan City setiap harinya hingga tanggal 16 Juni 2019," ujar Halina selaku Senayan City Director of Leasing and Marketing Communication saat ditemui Okezone di sela-sela konferensi pers, Kamis (16/5/2019).

Seakan tak cukup untuk memanjakan para pengunjung setia, masih ada beberapa program lagi yang bisa dinikmati.

 Dekorasi masjid berwarna biru

"Kehangatan nuansa Ramadan juga dilengkapi dengan ragam acara seperti Iftar with Style, Sacred Tunes, Turkish District Experiences, Ramadan Pop Up Corner hingga program belanja unggulan yaitu Ramadan Shake Off The Prize. Program ini dapat dimenangkan oleh pengunjung setiap harinya. Ada jugaprogram Midnight Shopping dengan promo diskon hingga 80%," jelas Halina.

Berikut beberapa program yang bisa dinikmati pengunjung:

Iftar With Tyle and Sacred Tunes

Rangkaian Iftar With Style yang berlangsung dari tanggal 5 Mei-4 Juni 2019, Senayan City berkolaborasi bersama KAMI, Tempat Kumpul Kreatif, Charity Charity Ramadan Jakarta With Love, Turkish Musical, United Dance Works, L'Oréal Indonesia, dan masih banyak lagi. Semakin meramaikan Sacred Tunes dapat dinikmati 16 Mei-16 Juni 2019 dengan deretan guest star yang akan hadir setiap minggunya seperti Ayudia feat. Ditto Percussion, Febri Yoga, Later Just Find dan Turkish, dan Sufi Dance. Tidak ketinggalan selama bulan Ramadan pengunjung dapat menikmati complimentary ta'jil untuk berbuka puasa dan tarawih yang berlokasi di Executive Musholla lantai LG.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Turkish District Experiences

Menggandeng Turkish Embassy dalam momen Ramadan tahun ini, pengunjung Senayan City disuguhi beragam pengalaman unik berupa Traditional Turkish Music Ensemble, calligraphy, Turkish cuisine, Turkish ice cream, dan henna experience. Promo ini berlangsung mulai dari tanggal 16 Mei hingga 2 Juni 2019.

Ramadan Pop Up Corner

Temukan dan nikmati beragam promo Ramadan Pop Up Corner dari Cakes & Co, Clinique, Clarins, Exquise Patisserie, TWG Tea Indonesia, Glam On, IT Galeri, Luxasia, Natural Farm, Unakaffe System, Rumah Yatim mulai dari 20 Mei hingga 16 Juni 2019 di lantai LG.

The Sanctity Of Ramadan

Senayan City menghadirkan tiga pameran utama yang dapat dikunjungi sambil menunggu datangnya waktu berbuka puasa. CAHAYA /Collaborative Experience Space yang dapat dinikmati mulai 15 April - 25 Mei 2019, KAMI. 10th Anniversary:Friendship in A Box mulai 3 Mei 17 Juli 2019, dan Senayan City x Jakarta Designers' Room mulai 8 Maret -1 Juli 2019. Berlokasi di Senayan City lantai 1, exhibition ini terbuka untuk umum dan gratis.

Ramadan Shake Off The Prize

Khusus pengunjung yang merupakan member SCX, Senayan City dan pengguna kartu kredit Bank Mandiri, nikmati program belanja RAMADAN SHAKE OFF THE PRIZE dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik setiap harinya seperti Voucher Sofitel Nusa Dua Bali Hotel 2D/1N, Kate Spade Watches, OSIM Portable Massager, Thule Subterra Luggage, Voucher Optik Melawai, Senayan City Shopping Voucher, Voucher MAP, Fashion & Beauty Products, Lifestyle Vouchers dengan minimum transaksi pembelanjaan sebesar Rp1.000.000,- di seluruh tenant mulai tanggal 22 Mei hingga 9 Juni 2019. S&K berlaku.

Sacred Ramadan Midnight Shopping

Senayan City kembali menghadirkan rangkaian program belanja hingga tengah malam selama 2 hari nonstop di tanggal 25-26 Mei 2019 yang dimulai pukul 20.00- 24.00 WIB. Pengunjung dapat menikmati penawaran diskon hingga 80% di lebih dari 300 stores yang berpartisipasi dengan fasilitas Free Parking mulai pukul 20.0-02 WIB. Selain berbelanja, pengunjung juga akan dihibur dengan penampilan dari KAHITNA feat Arsy Widianto dan Diskoria Selekta pada 26 Mei 2019, serta penampilan Ari Lasso&Andra Ramadhan dan Tribute to the Beatles pada 20 Mei 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini