Share

Jangan Tergoda Ngebut saat Mudik Lewat Tol Cipali

Antara , Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 16 525 2056516 jangan-tergoda-ngebut-saat-mudik-lewat-tol-cipali-tSxy1qfFSU.jpg Lalu Lintas di Tol Cipali (foto: Okezone)
A A A

SUBANG - Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) diprediksi akan menjadi jalur favorit para pemudik. Polisi Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jawa Barat mengingatkan para pemudik agar hati-hati dan tidak tergoda memacu kendaraan lebih cepat saat melintasi Tol Cipali.

"Jika terus memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, tentunya berpotensi terjadi kecelakaan," kata Kanit PJR Tol Cipali AKP Azis Sarifudin, di Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar) seperti dilansir Antaranews, Kamis (16/5/2019).

Terus Bertambah, Volume Kendaraan Pemudik di Tol Cipali pada H-5 Lebaran

Baca Juga: Dear Ibu Hamil, Jangan Nekat Ikut Mudik Gunakan Sepeda Motor 

Ia mengatakan, kondisi jalan Tol Cipali yang cukup baik dan lurus sering "menggoda" pengemudi untuk memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Azi mengungkapkan, peringatan dan imbauan itu sangat penting mengingat kasus kecelakaan lalu lintas di sepanjang jalan Trans Jawa itu cukup tinggi. Pada 2018, kasus kecelakaan di jalan Tol Cipali mencapai 1.197 kali.

Dari ribuan kasus kecelakaan itu, korban meninggal sebanyak 71 orang, luka berat 243, dan korban yang mengalami luka ringan mencapai 887 orang.

Sedangkan sepanjang tahun ini, kata dia, sejak Januari sampai April, kasus kecelakaan di jalan Tol Cipali juga cukup banyak yaitu mencapai lebih dari 200 kejadian.

Selain mengingatkan agar pengendara tidak memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi di jalan Tol Cipali, Kanit PJR Tol Cipali itu juga meminta pengguna jalan tol memeriksa kondisi kendaraannya sebelum mudik.

Baca Juga: Polisi Petakan Titik Rawan Kecelakaan di Jalur Tol Cipularang dan Cipali

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini