Share

Trik Jennifer Bachdim Jaga Tubuh Tetap Fit Selama Puasa Ramadan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 07:44 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 16 616 2056292 trik-jennifer-bachdim-jaga-tubuh-tetap-fit-selama-puasa-ramadan-uwSd7E8xoB.jpg Jennifer Bachdim berbagi tips bugar selama puasa Ramadan (Foto : @jenniferbachdim/Instagram)
A A A

Tetap semangat dan bugar dalam menjalani ibadah puasa adalah harapan banyak orang. Untuk bisa mendapatkannya, selebriti sekaligus modern mom Jennifer Bachdim punya cara tersendiri.

Ya, tak bisa dipungkiri kalau saat puasa, asupan makanan dan minuman yang kurang akan berdampak pada kebugaran tubuh. Namun, hal itu jangan pernah jadi penghambat Anda untuk beraktivitas seperti biasanya, ya. Sebab, mereka yang berpuasa dan tetap menjalankan aktivitas kesehariannya ditambah memperbanyak amalan kebaikan, akan mendapat kebahagiaan di Idulfitri.

Nah, upaya apa yang dilakukan Jennifer Bachdim untuk tetap fit selama berpuasa?

jennifer bachdim

(Foto : @jenniferbachdim/Instagram)

Dikutip dari postingan Instagramnya, Jennifer menjelaskan kalau olahraga saat berpuasa Ramadan adalah kuncinya. Tapi, olahraga seperti apa dan kapan waktu melakukannya yang mendapat perhatian. Sebab, jika tubuh terlalu dipaksa berolahraga juga tidak akan memberi dampak positif.

"Aku udah research dan tanya temen-temen aku dan kesimpulannya, olahraga 1 jam sebelum berbuka puasa dan atau setelah berbuka adalah waktu yang ideal," ungkapnya.

Ibu dari dua anak ini melanjutkan, jika Anda lebih nyaman untuk melakukan olahraga setelah berbuka puasa, pastikan menu buka puasanya makanan yang ringan yang mudah dicerna. Nah, makan besarnya bisa setelah berolahraga atau yang biasanya disebut dengan pre-workout.

Jennifer Bachdim

(Foto : @jenniferbachdim/Instagram)

Tidak hanya itu, Jennifer juga coba membagikan sedikit tips gerakan olahraga yang ringan tapi tetap bisa membakar kalori dan membuat tubuh fit. Di postingan ini, Jennifer coba melakukan pemanasan dengan twist body yang membuat tubuhnya tetap singset.

Dalam postingan lainnya, Jennifer berpose di dalam sebuah studio olahraga lengkap dengan pakaian olahraganya. Dia coba melakukan standing push-up dengan fokus latihan pada bagian lengan, dada, dan kaki sebagai tumpuan utamanya. Hal ini sepertinya menjadi rahasia tubuh kencangnya.

So, dengan gerakan yang sederhana dan tepat tentunya, akan menjaga tubuh tetap sehat dan fit selama di bulan puasa Ramadan. Mau ikut mencobanya?

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini