Share

Barry Likumahuwa Akan Rilis Album Rohani Kristen Bergenre Dangdut

Vania Ika Aldida, Okezone · Senin 20 Mei 2019 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 20 205 2057975 barry-likumahuwa-akan-rilis-album-rohani-kristen-bergenre-dangdut-shkefEV7QQ.jpg Barry Likumahua (Foto: Vania/Okezone)
A A A

JAKARTA - Elseos Jeberani Emanuel Likumahuwa atau Barry Likumahuwa mengungkap akan segera merilis karya terbarunya di dunia musik. Kali ini ia mengaku hampir selesai menggarap sebuah album rohani yang akan dirilis usai lebaran nanti.

Soal album terbarunya, Barry Likumahuwa mengatakan bahwa kali ini dirinya mencoba memberikan warna baru terhadap karyanya yakni dengan menggabungkan lagu rohani dengan musik yang cukup lekat ditelinga masyarakat Indonesia, dangdut.

"Memang dangdut itu kan akulturasi budaya India dan Melayu, tapi dangdut bisa dibilang sebagai musiknya orang Indo, karena dari sabang sampai merauke orang pasti tahu dangdut kan," ungkap Barry Likumahuwa, saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).

Baca juga: Barry Likumahuwa Resmi Nikahi Kekasih di Maluku

Barry Likumahua

"Gue merasa musik rohani Indo fokusnya di Barat. Gue juga berusaha replicate musik gospel, british, atau Australia. Ini langkah baru saja sih yang mau gue bikin," sambungnya.

Ia mengungkapkan bahwa dalam album terbarunya akan ada beberapa lagu rohani Kristen yang bakal diremake ulang dengan musik dangdut. Namun, ada pula beberapa lagu rohani Kristen baru, dengan perbandingan 80 banding 20.

Sementara itu, soal pro kontra lagu religi bergenre dangdut yang akan ia rilis tersebut, rupanya tak membuat bassis BLP ini takut. Ia justru menganggap bahwa apa yang akan ia luncurkan merupakan suatu karya positif.

Barry Likumahua

Baca juga: Fantastis, Penghasilan Raffi Ahmad Capai Rp21,2 Miliar selama Ramadan

"Ya kalau buat gue gini, kebudayaan di dunia kalau ada yang baru pasti ada pro kontra. Gue enggak mau fokus ke sana, karena ini jadi legacy saja sih. Toh karya gue positif dan kalau diperdebatkan ya seru kan jadinya," tukas Barry Likumahua.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini