Share

Estudiante Aransemen Ulang Doa Khotmil Quran Bergaya Progressive Rock

Alan Pamungkas, Okezone · Senin 20 Mei 2019 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 20 205 2058145 estudiante-aransemen-ulang-doa-khotmil-quran-bergaya-progressive-rock-TLnG7yzutg.jpeg Band Estudiante (Foto: Dokumentasi Pribadi)
A A A

JAKARTA - Band cilik yang tengah naik daun Estudiante menyambut bulan Ramadan 1440 H/2019 dengan menghadirkan single religi berjudul Doa Khotmil Quran. Uniknya, lagu Doa Khotmil Quran yang terbiasa didengar dengan suasana gambus diaransemen ulang bernada progressive rock.

Personel Estudiante, Freya (vokal), Sabian (bassist), Dzaki (Keyboard), Andro (Gitar) dan Rakha (Drummer) awalnya ingin hadir dengan single baru. Namun karena terkendala satu hal, mereka hanya bisa menghadirkan lagu Doa Khotmil Quran dengan aransemen baru.

Baca Juga: 

Haruka Eks JKT48 Beberkan Kondisinya Pascakena Prank Raffi Ahmad

Stefan William Dukung Celine Evangelista Berhijab

Estudiante

"Kami sebenarnya sudah lama ingin membuat lagu religi. Tapi, belum menemukan lagu yang pas, dan belum tahu konsep yang pas lagu religi seperti apa untuk kami bawakan. Lewat perjalanan panjang, dan melalui beberapa tahapan akhirnya kami sepakat untuk mengaransemen ulang lagu Do’a Khotmil Qur’an sesuai dengan genre musik kami,” ujar Sabian pentolan Estudiante.

Meski menghadirkan progressive rock, mereka yakin esensi dari Doa Khotmil Quran tak berubah. Estudiante ingin pesan Doa Khotmil Quran bisa diterima dengan mudah dengan gayanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini