Share

Mudik Lebaran, Kendaraan Lewat Tol Tangerang-Merak Diprediksi Naik 15%

Taufik Fajar , Okezone · Senin 20 Mei 2019 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 20 320 2058128 mudik-lebaran-kendaraan-lewat-tol-tangerang-merak-diprediksi-naik-15-op6Fyr0k8D.jpeg Foto: Taufik Fajar (Okezone)
A A A

JAKARTA - Jelang mudik Lebaran 2019,operator Jalan Tol Tangerang - Merak PT Marga Mandalasakti (Astra Tol), mengoptimalkan empat layanan yang terdiri atas layanan operasional, infrastruktur, pendukung dan sosialisasi.

CEO Toll Road Business Group Krist Ade Sudiyono mengatakan bahwa pada layanan operasional Astra Tol Tangerang-Merak memaksimalkan penggunaan 9 mobile reader untuk mempercepat layanan transaksi bagi pengguna jalan. 

"Layanan Infrastruktur yakni memastikan H-10 sampai dengan H+10 jalan tol sepanjang 144 Kilometer (KM), dalam kondisi baik, bebas dari perambuan dan pekerjaan peningkatan jalan. Tersedia 2 lajur tambahan transaksi yang siap dioperasikan di Gerbang Tol (GT) Serang Timur dan Merak," ujarnya di Gedung Menara Astra Jakarta, Senin (20/5/2019). 

Dia menuturkan untuk, layanan pendukung, optimalisasi empat Tempat istirahat dan pelayanan (TIP) di KM 43 dan 68 arah Merak dan KM 45 dan 68 arah Jakarta, baik pengisian saldo uang elektronik maupun fasilitas.

"Posko siaga Astra yang berada di TIP KM 68 B dan Pos Kesehatan 24 Jam ASTRA Tol Tangerang-Merak yang berada di TIP KM 68 AB dan GT Merak," tutur dia.

Dia menambahkan bahwa Astra Tol Tangerang-Merak memprediksi adanya kenaikan trafik kendaraan periode H-7 sampai dengan H+7 sebanyak 15,69% kendaran. Pada puncak arus mudik H-5 diproyeksikan sebanyak 173.900 kendaraan yang akan melintas Tol Tangerang-Merak. 

"Hal ini meningkat sebesar 19,3% dari rata-rata harian normal. ASTRA Tol Tangerang-Merak memastikan semua layanan tersebut disosialisasikan dengan baik melalui seluruh perangkat media," pungkas dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini