Share

Prabowo: Saya Rasa Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma Tak Bersalah

Fadel Prayoga , Okezone · Senin 20 Mei 2019 23:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 20 337 2058186 prabowo-saya-rasa-eggi-sudjana-dan-lieus-sungkharisma-tak-bersalah-XUO3rV8jUL.jpg Prabowo saat di Polda Metro Jaya (foto: Putera/Okezone)
A A A

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menilai tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma, tidak bersalah. Sebab, di dalam negara demokrasi itu, ketika seseorang menyatakan pendapat maka haram hukumnya polisi melakukan penahanan ke mereka.

"Saya merasa mereka tidak bersalah, Indonesia demokrasi menyatakan pendapat kok langsung ditahan seperti kriminal ya," kata Prabowo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2019).

 (Baca juga: Mangkir Pemeriksaan, Amien Rais Justru Hadir Bersama Prabowo di Polda Metro Jaya)

Prabowo di Polda Metro

Capres nomor urut 02 itu sempat ingin menjenguk Eggi dan Lieus, namun mereka dilarang oleh Direktur Tahanan dan Barang Bukti AKBP Barnabas. Ia memakluminya karena Barnabas hanyalah petugas kepolisian yang menjalankan SOP.

"Ya beliau tadi direktur di sini, saya kira beliau petugas, jalankan perintah kita hormati itu. Tapi saya harus berusaha sekuat tenaga saya dari segi kemanusiaan," kata dia.

 (Baca juga: Niat Jenguk Eggi Sudjana & Lieus Sungkharisma, Prabowo Disuruh Pulang)

Sekadar informasi, Prabowo hadir bersama sejumlah tokoh Badan Pemenangan Nasional (BPN). Diantaranya, Amien Rais, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto, Dahnil Anzar Simanjuntak, Fadli Zon, Neno Warisman, Tedjo Edhi, dan Asep Supomo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini