Share

Gara-Gara Justin Bieber, Islandia Terpaksa Tutup Satu Objek Wisata

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 20 406 2058017 gara-gara-justin-bieber-islandia-terpaksa-tutup-satu-objek-wisata-e69y9z25XJ.jpg Islandia tutup satu objek wisata gara-gara Justin Bieber (Foto : Foxnews)

Video musik Justin Bieber yang berjudul 'I'll Show You' diklaim menjadi penyebab utama ditutupnya salah satu objek wisata di Islandia. The Guardian melaporkan, pemerintah Islandia sepakat menutup Fjaðrárgljúfur untuk alasan keamanan.

Sejak video tersebut dirilis, para penggemar Justin Bieber dari seluruh dunia diketahui telah mengunjungi situs tersebut. Mereka ingin melihat langsung pemandangan alam nan indah yang menghiasi latar belakang video sang idola. Namun sayangnya, beberapa di antara mereka nekat menerobos pagar pembatas dan mengambil foto selfie tepat di pinggir tebing.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Guðmundur Ingi Guðbrandsson, selaku Menteri Lingkungan Islandia, memutuskan untuk menutup Fjaðrárgljúfur. Ia pun tidak menyalahkan siapa pun, termasuk Justin Bieber, karena membuat objek wisata tersebut semakin dikenal luas.

"Rasanya terlalu berlebihan jika menyalahkan situasi ini kepada Justin Bieber. Tapi orang-orang seperti dia inilah yang harus mempertimbangkan segala tindakan dan konsekuensi, karena ia sangat terkenal dan memiliki banyak penggemar," tutur Guðmundur Ingi Guðbrandsson, sebagaimana dilansir Okezone dari The Guardian, Senin (20/5/2019).

Video Klip Justin Bieber

Meski telah resmi ditutup, sejumlah pengunjung ternyata masih terus berdatangan. Beberapa di antara mereka bahkan mencoba bernegosiasi dengan salah seorang penjaga situs, Hanna Johannsdottir. Namun Hanna menegaskan, bahwa tindakan itu tidak akan membuahkan hasil.

"Banyak pengunjung yang 'menyuapku' dengan menawari makanan dari negara asal mereka," kata Johannsdottir yang baru-baru ini juga menolak perjalanan gratis ke Dubai dari salah satu penggemar Bieber.

Seorang turis asal Rusia, Mikhail Samarin, juga mengaku berlibur ke Islandia hanya untuk melihat secara langsung keindahan alam yang ada di video sang idola. Mihail bahkan datang bersama kedua orang temannya.

"Kami datang ke sini karena Justin Bieber. Dari video itu pemandangannya sangat menakjubkan. Setelah itu kami memutuskan untuk mengunjungi," ungkap Mikail.

Sekadar informasi, tahun lalu jumlah kunjungan wisatawan ke Islandia memang meningkat signifikan hingga menyentuh angka 2,3 juta wisatawan. Padahal delapan tahun lalu, negara ini hanya menerima sekitar 600 ribu kedatangan wisatawan mancanegara. Namun berkat video Justin Bieber, jumlah kunjungan wisman ke Islandia naik hingga 20% per tahun.

(hel)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini