Share

PM Malaysia dan Australia Beri Selamat Jokowi Menang Pilpres 2019

Rachmat Fahzry , Okezone · Selasa 21 Mei 2019 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 21 18 2058500 pm-malaysia-dan-australia-beri-selamat-jokowi-menang-pilpres-2019-SZBkf9SpSb.jpg Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Foto/Okezone
A A A

JAKARTA - Perdana Menteri (PM) Malaysia memberi selamat kepada Joko Widodo (Jokowi) yang menang dalam Pemilihan Presiden 2019.

Mahathir Mohamad memberikan selamat kepada jokowi melalui Twitter.

“Saya berharap kerjasama antara dua negara akan semakin erat selepas ini,” tulis Mahathir, Selasa (21/5/2019).

Ucapan selamat juga disampaikan PM Australia Scott Morrison. Ia berharap dengan Jokowi kembali terpilih sebagai presiden bisa mempererat hubungan kedua negara.

“Selamat dari @jokowi atas terpilihnya kembali sebagai Presiden Indonesia. Indonesia adalah salah satu hubungan strategis paling penting di Australia,” tulis Scott di Twitter.

Pasangan nomor urut 1 Jokowi-Maruf Amin memperoleh suara terbanyak usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil rapat pleno Selasa dini hari.

Jokowi-Maruf mendapat suara sebanyak 85.607.362 suara, sedangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 68.650.239.

Jokowi unggul pada 21 provinsi, yakni Bali, Bangka Belitung, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Gorontalo, Kalimantan Barat, DIY, Kalimantan Timur, Lampung.

Kemudian Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.

Sedangkan, Prabowo unggul di 13 provinsi, yakni Bengkulu, Kalimantan Selatan, Maluku Utara, Jambi, Sumatera Selatan, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, Banten, NTB, Aceh, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, dan Riau.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini