Share
Advertisement

Smartphone Jadi Perangkat Favorit untuk Berselancar Internet, Tablet Paling Tertinggal

Pernita Hestin Untari , Jurnalis-Selasa 21 Mei 2019 18:30 WIB
Ilustrasi Smartphone (Foto: Ist)
Ilustrasi Smartphone (Foto: Ist)
A
A
A

JAKARTA- Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) telah merilis laporan survei penetrasi dan profil pengguna internet di Indonesia. Dalam laporan yang diterima Okezone, APJII juga mengungkapkan jika masyrakat Indonesia lebih banyak menggunakan smartphone saat berselancar internet setiap hari.

Pada data APJII terdapat tujuh kategori setiap perangkat yakni Setiap hari, setiap minggu, tidak setiap bulan, tidak pernah, dan tidak jawab. Pada Smartphone/HP pengguna yang bermain internet setiap hari bahkan mencapai 93,9 persen.

Perangkat berikutnya yang banyak digunakan yakni laptop, komputer, dan tablet secara berurutan. Perangkat tablet menjadi yang paling sedikit digunakan setiap hari, bahkan hanya mencapai 5,2 persen.

Pengguna internet di Indonesia banyak menggunakan smartphone

Baca Juga: 4 Tips Agar Smartphone Anda Aman dari Serangan Hacker

APJIII juga mengungkapkan jika pengguna internet di Indonesia rata-rata menggunakan internet sekira lebih dari 3 hingg 4 jam setiap harinya.

Untuk informasi, hal tersebut didapat dari data penetrasi pengguna internet di Indonesia yang mencapai 171,17 juta jiwa dari total populasi penduduk Indonesia 264,16 juta orang pada 2018.

Persentase pengguna internet di Indonesia pada tahun lalu mencapai 64,8 persen. Pada 2017, jumlah pengguna internet berdasarkan data APJII mencapai 143,26 juta jiwa dari 262 juta orang penduduk Indonesia.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement