Share

Demo di Bawaslu Memanas, Polisi Bubarkan Paksa Massa

Arie Dwi Satrio , Okezone · Selasa 21 Mei 2019 23:27 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 21 337 2058652 demo-di-bawaslu-memanas-polisi-bubarkan-paksa-massa-tH45GLpVFZ.jpg Demo di Bawaslu ricuh. (Foto : Arie Dwi Satrio/Okezone)
A A A

JAKARTA - Polisi membubarkan paksa massa aksi Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) yang demo di depan Gedung Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2019) malam. Sempat terjadi kericuhan saat pembubaran paksa tersebut.

Berdasarkan pantauan Okezone, massa yang masih bertahan di depan Gedung Bawaslu sempat meneriakkan yel-yel dan berorasi. Namun, pihak kepolisian yang melihat masih ada massa yang melakukan demonstrasi turun untuk membubarkan massa.

Saat itu, sempat terjadi sedikit gesekan antara massa dengan aparat. Aparat pun berhasil menghalau massa. Imbasnya, massa berhamburan dari lokasi.

 Demo di Bawaslu. (Arie Dwi Satrio/okezone)

Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kericuhan tersebut. Saat ini, kepolisian masih mensterilkan lokasi demo.

Baca Juga : Meski Sudah Dibubarkan, Massa Aksi Masih Bertahan di Depan Bawaslu

Sekadar informasi, sejumlah massa berkumpul di depan Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, sejak siang hingga malam hari ini. Massa tersebut berkumpul setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu, pada 21 Mei 2019, dini hari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini