Share

Skandal "Mobil Goyang" Eselon II Jadi Viral, Ini Respons Bupati Pangandaran

Syamsul Maarif , Okezone · Selasa 21 Mei 2019 18:59 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 21 525 2058524 skandal-mobil-goyang-eselon-ii-jadi-viral-ini-respons-bupati-pangandaran-hWY6UUSYdO.jpg
A A A

PANGANDARAN - Hasil pemeriksaan indikasi dugaan perilaku amoral yang mendera salah satu eselon II dan pegawai desa di Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat sudah diserahkan ke Bupati untuk dikaji.

Inspektur Inspektorat Kabupaten Pangandaran Apip Winayadi mengatakan, setelah dikaji oleh Bupati, langkah selanjutnya membentuk tim Badan Pertimbangan Penjatuhan Disiplin.

"Badan Pertimbangan Penjatuhan Disiplin bakal Diketuai oleh Sekretaris Daerah (Sekda)," kata Apip.

Ilustrasi mesum

Saat ditemui sejumlah awak media, Apip tidak ingin mengeluarkan pernyataan terkait materi pemeriksaan yang dilakukan kepada para pihak yang terlibat dalam kasus Innova bergoyang.

"Hasil pemeriksaan bukan untuk dipublikasi ke umum, tunggu saja hasil kajian Bupati nanti. Karena, belum tentu isu yang berkembang melanggar aturan disiplin PNS," tambahnya.

Apip menjelaskan, pihak Inspektorat telah melaksanakan tugas sesuai aturan dan tahapan, namun tidak bisa mengeluarkan kebijakan hukuman.

Sementara itu, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata membenarkan berkas laporan hasil pemeriksaan sudah sampai kepadanya.

(Baca Juga: Viral Video "Mobil Goyang" Eselon II Bikin Heboh Warga Pangandaran)

"Benar, laporan hasil pemeriksaan dari Inspektorat sudah sampai di saya dan akan dikaji," kata Jeje.

Jeje menambahkan, ada beberapa unsur yang belum cukup bukti dan masih menunggu perkembangan selanjutnya sehingga penanganan kasus ini tidak akan terburu-buru. Jeje merasa prihatin atas kejadian isu adanya Innova bergoyang yang mendera eselon II dan pegawai Desa karena dampaknya negatif kepada nama Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini