Share

Ibadah Umrah dan Wisata Religi Mulai Dilirik Milenial

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 21 615 2058616 ibadah-umrah-dan-wisata-religi-mulai-dilirik-milenial-DriyDamnmm.jpg Wisata halal dan religi mulai dilirik milenial (Foto : Ansamed)
A A A

Ibadah umrah mulai dilirik generasi milenial. Hal ini ditandai dengan meningkatnya permintaan paket haji yang telah berlangsung sejak 2014 lalu.

Perjalanan umrah juga semakin banyak dilakukan mengingat waktu tunggu ibadah haji yang sangat lama. Di samping itu, kesadaran generasi milenial untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci pun dinilai semakin meningkat.

Manager Angkat Koper, Muhammad Dzulfahmi mengatakan, antusias milenial semakin besar. Mereka mulai berpikir daripada jalan-jalan ke Singapura, Thailand, Jepang, dll, lebih baik ambil paket umrah yang ada 'plusnya'.

Paket umrah 'plus' ini memang terbilang unik. Selain menunaikan ibadah, jamaah juga bisa menikmati waktu berlibur di negara-negara sekitaran Arab Saudi. Pilihan mereka biasanya jatuh Turki, Dubai, sampai Eropa.

"Dulu kan biasanya banyak yg diajak oleh orang tua tapi ogah-ogahan. Sekarang mereka bahkan berangkat dari kesadaran sendiri," terang Muhammad Dzulfahmi, dalam konferensi pers Milenial Mampu Berhaji dan Umrah besutan Narada Asset Management, di bilangan Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

wisata halal dan religi

Tidak hanya itu, paket umrah untuk milenial ini ternyata juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Ambil contoh, paket umrah rata-rata dipatok seharga Rp23 jt per paket, tapi mereka bisa mengatur sendiri itinerarynya untuk meminamlisir budget. Bisa ambil program reguler 9 hari atau juga bisa dibikin 7 hari saja.

Bila tertarik mengambil paket umrah, Dzulfahmi menyarankan untuk memilih jadwal keberangkatan tepat pada 1 atau 2 bulan setelah musim haji.

"Umroh itu dilakukan sepanjang tahun kecuali musim haji. Tapi idealnya 1 bulan atau 2 bulan setelah haji karena di Saudinya sendiri sudah tidak padat lagi. Hindari pula momen akhir tahun karena biasanya bertepatan dengan liburan sekolah. Jadi pasti akan ramai," ungkapnya.

Untuk persiapannya sendiri, Dzulfahmi menegaskan bahwa siapapun yang ingin menunaikan ibadah umrah harus lebih siap secara finansial. Bila ingin berhemar bisa mengambil paket 'umrah backpacker'.

"Umrah backpacker memang lebih murah tapi fasilitasnya disesuaikan. Itinerarynya pun bisa diatur sendiri sesuai keinginan," tutup Dzulfahmi.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini