Share

Liverpool Hadapi Final Liga Champions Musim Ini dengan Mental Berbeda

Andika Pratama, Okezone · Rabu 22 Mei 2019 23:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 22 261 2059208 liverpool-hadapi-final-liga-champions-musim-ini-dengan-mental-berbeda-3f1vfEe7nC.jpg Liverpool (Foto: UEFA)
A A A

LIVERPOOL – Bek tengah Liverpool, Joe Gomez, menyebut The Reds –julukan Liverpool– akan tampil di final Liga Champions 2018-2019 dengan mental berbeda. Liverpool akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di partai puncak yang akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu 2 Juni 2019, dini hari WIB.

Liverpool punya pengalaman pahit pada musim lalu setelah Mohamed Salah dan kawan-kawan kalah telak 1-3 dari Real Madrid di final Liga Champions. Kekalahan itu cukup menyakitkan bagi Liverpool karena itu merupakan laga final pertama mereka setelah partai puncak Liga Champions 2006-2007 yang juga berakhir dengan kekalahan 1-2 dari AC Milan.

Liverpool (Foto: UEFA)

Kendati takluk pada final sebelumnya, tetapi Gomez percaya nasib Liverpool akan berbeda musim ini. Dengan penampilan Liverpool yang amat mentereng musim ini serta mental yang semakin kuat, maka Gomez percaya The Reds berpeluang besar untuk menjadi juara Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano.

BACA JUGA: Lakoni Final Liga Champions Ketiga, Klopp Berharap Jadi Juara

"Saya pasti berpikir kami masuk ke final ini dengan mental yang berbeda. Ini masih final Liga Champions dan selalu menyulitkan. Anda harus mendekatinya dengan mental yang sama. Tapi saya yakin penampilan kami memperlihatkan bagaimana peningkatan tim sangat besar,” ujar Gomez, seperti yang dikutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (22/5/2019).

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

“(Pelatih) menunjukkan dan menekankan fakta bahwa kami adalah tim yang berbeda dan kami tidak dapat berpikir bahwa kami adalah tim yang sama. Dalam hal itu, kami dapat mengambil kepercayaan dari itu, tetapi masih memiliki keinginan untuk memenangkan trofi karena kami tahu apa artinya bagi klub ini dan kami ingin mendapatkan bintang keenam,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini