Share

Wall Street Lesu, Perang Dagang Kembali Memanas

Giri Hartomo , Okezone · Rabu 22 Mei 2019 21:47 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 22 278 2059222 wall-street-lesu-perang-dagang-kembali-memanas-2jyeOEHlEd.jpg Wall Street (Foto:Reuters)
A A A

JAKARTA - Saham AS dibuka lebih rendah pada hari Rabu. Hal ini menyusul meningkatnya kekhawatiran atas ketegangan perang dagang antara Amerika Serikat dan China.

Dikutip dari Reuters Rabu (22/5/2019), Indeks Dow Jones Industrial Average turun 58,87 poin, atau 0,23%, pada pembukaan menjadi 25.818,46. S&P 500 dibuka lebih rendah sebesar 8,30 poin, atau 0,29%, pada 2.856,06. Nasdaq Composite turun 35,92 poin, atau 0,46%, menjadi 7.749,81 pada bel pembukaan.

Sebagai informasi,Pemerintah AS sedang mempertimbangkan sanksi seperti Huawei pada perusahaan pengawasan video China Hikvision, laporan media menunjukkan, memperdalam kekhawatiran bahwa gesekan perdagangan antara dua ekonomi top dunia dapat semakin meradang.

Berdasarakan laporan New York Times, dengan adanya pembatasan akan membatasi kemampuan Hikvision untuk membeli teknologi A.S. dan perusahaan-perusahaan Amerika mungkin harus mendapatkan persetujuan pemerintah untuk memasok komponen ke perusahaan China.

Amerika Serikat memasukkan Huawei Technologies ke daftar hitam perdagangan pekan lalu, secara efektif melarang perusahaan-perusahaan AS melakukan bisnis dengan pembuat gear jaringan telekomunikasi terbesar di dunia, dalam eskalasi besar dalam perang perdagangan.

Amerika Serikat menuduh Huawei melakukan kegiatan yang bertentangan dengan keamanan nasional, tuduhan yang dibantah Huawei. Namun, minggu ini administrasi Trump memberi perusahaan lisensi untuk membeli barang AS. hingga 19 Agustus untuk meminimalkan gangguan bagi pelanggan

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini