Share

Makan Malam Nikmat dengan Seafood Khas Makassar

Koran SINDO, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 22 298 2059049 makan-malam-nikmat-dengan-seafood-khas-makassar-spVkQ55nEw.jpg Seafood Lezat khas Makassar (Foto: Anakjajan)
A A A

MENU hidangan laut atau biasa disebut seafood bisa jadi pilihan untuk makan malam bersama keluarga. Apalagi jika aneka menu seafood itu diolah dengan bumbu khas Makassar, seperti di restoran Dermaga Makassar, BSD Tangerang Selatan.

Aneka seafood yang disediakan sangat beragam mulai dari ikan, kerang, kepiting, udang, cumi-cumi. Diolah dengan berbagai bumbu khas Makassar sehingga menciptakan cita rasa yang autentik bagi para pencinta seafood.

Uniknya ternyata tak cuma bumbu, tapi ada sejumlah jenis ikan yang memang terkenal di Makassar.Seperti kudu-kudu dan ikan sukkang yang memiliki rasa lembut dan gurih. Para penikmat kuliner dapat memilih hidangan laut yang masih hidup di dalam akuarium, atau yang sudah ditempatkan di atas tumpukan es batu.

Hal itu dilakukan agar para pengunjung dapat memilih sendiri hidangan yang ingin disantap sesuai keinginan dalam keadaan segar. Setelah itu, hidangan laut dapat diolah sesuai dengan bumbu favorit seperti bakar parape, bakar rica kuning, goreng telur asin, goreng dabu-dabu, sup dermaga palumara, dan sup woku.

Sajian seafood ini dihidangkan lengkap dengan sambal khas Makassar. Selain menu seafood, resto ini juga menyediakan menu sayuran dan ayam.

Sajian seafood ini dihidangkan lengkap dengan sambal khas Makassar. Selain menu seafood, resto ini juga menyediakan menu sayuran dan ayam. Herry Santoso, CEO Digital Ventures & Emerging Business Sinar Mas Land, mengatakan, “Sinar Mas Land berupaya mempersembahkan salah satu sajian kuliner istimewa dari Makassar, Sulawesi Selatan, bagi masyarakat Indonesia, khususnya pengunjung setia Lifestyle Center The Breeze BSD City. Keberadaan Dermaga Makassar Seafood dengan beragam menu seafoodnya tentu akan membawa warna tersendiri bagi The Breeze BSD City, katanya.

Di samping menu utama, ada menu minuman dan hidangan penutup yang juga menjadi kegemaran pengunjung. Jus merah putih dan es pisang ijo merupakan beberapa jenis menu minuman andalan. Selain itu, ada juga es kelapa muda, es lidah buaya, dan es merah delima. Kelengkapan menu ditambah dengan rasanya yang lezat, gurih, dan autentik.

Tak heran apabila banyak pengunjung yang merekomendasikan Dermaga sebagai restoran seafood khas Makassar. Dermaga Makassar Seafood memiliki kapasitas sebanyak 400-500 orang.

Restoran ini memiliki desain suasana tradisional daerah Makassar yang dikemas secara modern.

Restoran ini memiliki desain suasana tradisional daerah Makassar yang dikemas secara modern. Interiornya pun dibuat untuk memberikan kesan nyaman kepada para pengunjung yang sedang menyantap hidangan lezat Dermaga. Adapun ruangan VIP telah disediakan, baik indoor maupun outdoor. Terdiri dari dua lantai, Dermaga cocok untuk mengadakan acara seperti gathering, meeting, pesta ulang tahun, arisan, hingga acara spesial seperti pesta pernikahan dan pesta pertunangan.

Dermaga menawarkan paket Ramadan mulai Rp1 juta untuk delapan orang dengan menu seafood istimewa sup bandeng cabut duri, ikan sukkang bakar, ikan goreng kudu-kudu, cumi-cumi, kerang bamboo, kangkung polos, nasi putih, dan buah potong. Paket ini ditawarkan secara eksklusif saat bulan Ramadan sehingga dapat membantu pengunjung untuk bersilaturahmi serta santap bersama.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini