Share

Berburu Takjil Khas Karawang di Bazar Ramadan UMKM

Dewi Kania, Okezone · Rabu 22 Mei 2019 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 22 298 2059214 berburu-takjil-khas-karawang-di-bazar-ramadan-umkm-mBXcrA3mxW.jpeg Bazar UMKM Karawang (Foto: Ist)
A A A

SELAMA puasa, orang pasti akan merindukan suasana pasar Ramadan. Di sana Anda bisa berbelanja banyak macam kebutuhan sehari-hari, sampai berburu takjil. 

Banyak lokasi yang mendadak jadi pusat berburu barang sampai makanan untuk buka puasa. Buat yang tinggal di Karawang, ada bazar Ramadan Summarecon Emerald Karawang. Pengusaha UMKM yang menjual beraneka ragam kebutuhan Lebaran kumpul jadi satu di sini.

Acara yang dihelat sejak 18 Mei hingga 25 Mei 2019 melibatkan 20 UMKM asal Karawang. Di sini jadi surganya berburu takjil makanan atau minuman yang segar-segar. Mulai dari Teh Tarik Abu Alif, Cokelat Bonggol Pisang, Madu Hutan, Krupuk Sangrai Abah, Rengginang Comot, dan puluhan menu lainnya tersedia. 

Executive Director PT Summarecon Agung Tbk Albert Luhur mengatakan, pengunjung yang hadir bisa ikut meningkatkan ekonomi masyarakat lokal. Hasil produknya bahkan diproduksi handmade yang tetap berkualitas. 

"Kami membebaskan UMKM memasarkan hasil produk mereka kepada para pengunjung yang hadir. 100% keuntungan dari hasil penjualannya juga untuk mereka," kata Albert lewat keterangannya, Rabu (22/5/2019). 

Kalau kurang puas, ada takjil Surabi Hejo Rengasdengklok, yang dibagikan gratis. Itu merupakan salah satu kuliner khas Karawang yang wajib dicicipi.

Setelah mendengar azan magrib dan melahap makanan, Anda bisa salat berjamaah di area bazar Ramadan. Barulah Anda bisa kongkow bareng teman, sekaligus berkenalan dengan komunitas-komunitas baru dari Karawang. Dijamin kalau datang kesini, Anda betah berlama-lama apalagi kalau bareng teman. Alih-alih bisa kongkow sampai malam yang menyenangkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini