Share

Pasar Tanah Abang Tutup karena Aksi 22 Mei, Emak-Emak Kecewa Gagal Belanja

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 09:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 22 406 2058757 ada-aksi-22-mei-pasar-tanah-abang-tutup-total-D81iQNojWc.jpeg Pasar Tanah Abang (Foto: Sukardi/Okezone)

Pasar Tanah Abang hari ini ditutup, menyusul aksi 22 Mei 2019. Hal ini dilakukan demi keselamatan pedagang dan pembeli.

Dari pantauan Okezone, tak ada satu pun toko yang membuka gerainya di tengah aksi 22 Mei 2019.. Beberapa pedagang pun mengajak pedagang lainnya untuk mementingkan keselamatan dibanding mencari rezeki dalam situasi sangat tidak aman.

 

Tidak bukanya pasar grosir terbesar se-Asia ini pun memberi dampak pada masyarakat yang mau membeli baju Lebaran. Terlebih pasar Tanah Abang tutup sudah sejak Selasa malam (21/5/2019). Ini tentunya membuat pemasukan para pedagang berkurang drastis.

 Baca Juga: Pria Ini Dihujat karena Mengunggah Pesan dari Mantan untuk Setiap Calon Pacarnya

Yayah, perempuan berusia 45 tahun ini menjelaskan dirinya tak tahu kalau Pasar Tanah Abang tutup. Ia pun kecewa karena gagal beli baju Lebaran.

 

"Enggak tahu saya kalau (pasar) Tanah Abang tutup. Padahal sengaja ke sini buat cari baju Lebaran. Kalau gini mah mending istirahat di rumah. Mana kereta (KRL) juga susah dijangkau karena demo," terangnya pada Okezone di Tanah Abang.

Emak-emak asal Pulogadung, Jakarta Timur, ini pun akhirnya memilih buat membantu para massa yang terkena tembakan. Ini dilakukan Yayah daripada dia datang sia-sia ke Tanah Abang.

 

"Saya udah minta juga anak saya yang kerja di rumah sakit buat bantu korban di sini. Kalau saya bisa bantu, sebisa saya pasti saya bantu," terangnya sedikit haru.

Untuk Anda yang berencana ke Tanah Abang, ada baiknya mengganti hari untuk menghindari dampak aksi 22 Mei. (tam)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tam)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini