Share

Mane Tak Perndah Duga Raih Sepatu Emas Liga Inggris

Bagas Abdiel, Okezone · Rabu 22 Mei 2019 22:31 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 22 45 2059120 mane-tak-perndah-duga-raih-sepatu-emas-liga-inggris-LtfV4RZykB.jpg Sadio Mane (Foto: Twitter Liverpool)
A A A

LIVERPOOL – Penggawa Liverpool, Sadio Mane, tak pernah menduga akan bisa meraih sepatu emas di ajang Liga Inggris. Pemain berpaspor Senegal itu mengaku hanya fokus mencetak gol sebanyak-banyaknya untuk menolong Liverpool meraih gelar.

Ia sendiri tak terpikirkan jika 22 gol yang ia buat di Liga Inggris musim ini membawanya ke salah satu penghargaan individu yang bergengsi. Tetapi, Mane tak sendiri. Pada musim ini peraih sepatu emas Liga Inggris 2018-2019 dimiliki tiga pemain. Selain Mane, ada nama Mohamed Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang yang sama-sama mencetak 22 gol.

Mohamed Salah dan Sadio Mane

Meski begitu, Mane tetap senang dengan pencapaiannya tersebut. Tetapi di luar itu semua, fokus Mane sejatinya bukan untuk memenangkan penghargaan individu. Baginya kemenangan tim dalam meraih gelar juara jauhlah lebih berharga.

Baca juga Demi De Ligt, Man United Siap Sikut Barcelona

“Saya sangat senang memenangkannya. Saya selalu berusaha mencetak gol sebanyak yang saya bisa untuk tim. Bagi saya itu hal yang paling penting,” ungkap Mane, mengutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (22/5/2019).

Sadio Mane (Foto: UEFA)

“Sejujurnya ketika saya masih muda saya tidak pernah berpikir untuk memenangkan sesuatu seperti Sepatu Emas. Tetapi setiap hari, saya berpikir untuk memenangkan Liga Inggris dan Liga Champions,” tambahnya.

“Mereka (Liga Inggris dan Liga Champions) adalah target besar saya bersama klub. Saya senang memenangkan Sepatu Emas dan berharap mencetak lebih banyak gol daripada musim ini untuk beberapa musim berikutnya,” pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini