Share

Keseruan Buka Puasa Bersama di Victoria Park Hong Kong

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 22 615 2059204 keseruan-buka-puasa-bersama-di-victoria-park-hong-kong-j4StzaNZsF.jpg Buka Bersama di Victoria Park Hong Kong
A A A

MENJELANG waktu maghrib, para relawan yang sebagian adalah Buruh Migran Indonesia (BMI) mulai membagikan ta’jil kepada ratusan peserta yang hadir dalam acara Tabligh Akbar dan Berbuka Puasa Bersama di Area Palm, Victoria Park, Minggu 19 Mei 2019.

“Sejak lama Dompet Dhuafa berusaha selalu mendampingi para BMI dan menjawab solusi atas pelayanan di Hong Kong. Maka tidak berlebihan jika hari ini kami hadirkan kembali ukuwah silaturahmi berbuka puasa bersama pada mereka. Alhamdulillah, acara berlangsung lancar dan ramai. Semua antusias dan para relawan luar biasa dengan semua dukungannya,” ujar Imam Baihaki, General Manager Dompet Dhuafa Cabang Hong Kong.

Buruh Migran Indonesia di Victoria Park Hongkong

Ia juga mengatakan gelaran ini merupakan salah satu fungsi Dompet Dhuafa menjalin silaturahmi umat muslim, juga merawat asa para BMI ataupun masyarakat Indonesia yang berada di Hong Kong.

Wati, salah satu BMI sekaligus relawan Dompet Dhuafa Hong Kong, mengaku sangat senang dapat terlibat dalam aktifitas ini, terlebih dalam acara berbuka puasa kali ini. Pasalnya, tahun ini adalah akhir dari masa kontrak kerjanya di Hong Kong sebagai BMI, dan dalam hitungan hari ia akan segera kembali ke tanah air Indonesia. Ia juga mengatakan sejak pagi hari, bersama relawan atau teman-teman BMI lainnya telah mempersiapkan diri untuk memasak dan menyiapkan makanan sebanyak 1.000 porsi.

Victoria Park Istighosah

“Kami disini jauh dari keluarga dan lama tidak bertemu mereka, Dompet Dhuafa dapat menggantikan rasa tersebut di Hong Kong ini. Bertambah pula kegiatan positif kami ketika libur dan bertambah keluarga sesama BMI yang memperkuat kekeluargaan kami,” aku Wati.

Ia sangat senang akan segera bertemu kembali dengan sanak saudara di Indonesia, namun ia juga mengaku sedih karena harus berpisah dengan keluarga Dompet Dhuafa di Hong Kong.

Dompet Dhuafa Bersama Buruh Migran Indonesia di Hong Kong

Tabligh Akbar yang terselenggara, juga diramaikan oleh partisipasi dari berbagai komunitas BMI dengan beberapa penampilan Hadroh dan Shalawat. Kemudian Tausyiah oleh para Dai Ambasador Cordofa (Corps Dai Dompet Dhuafa), yang khusus hadir di Hong Kong selama bulan Ramadan 1440 H ini. Selain inti acara yakni Berbuka Puasa Bersama, rangkaian acara juga dilengkapi dengan salat tarawih berjama’ah.

Victoria Park saat sore hari

Telah menjadi sebuah tradisi untuk berkumpul di Victoria Park pada setiap hari minggu bagi para komunitas masyarakat Indonesia, khususnya para BMI yang bekerja di Negeri Beton ini. Layaknya sebuah hari raya, mereka kompak berkumpul di area taman untuk menikmati waktu liburnya bersama-sama. Melakukan berbagai aktifitas sesuai hobi dan curahan hatinya. Namun berkumpulnya mereka dalam satu kajian dakwah dan berbuka bersama untuk mendekatkan diri pada Yang Maha Kuasa, merupakan sebuah pilihan bijak agar kelak menambah manfaat kebaikan dan saling berbagi.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini