Share

Hindari Bentrokan, Ahmad Dhani Dipisahkan dari Napi Politik

Vania Ika Aldida, Okezone · Kamis 13 Juni 2019 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 13 33 2066131 hindari-bentrokan-ahmad-dhani-dipisahkan-dari-napi-politik-886waVxBWA.jpg Ahmad Dhani. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Penyanyi Ahmad Dhani kembali menjalani masa tahanan di Rutan Klas 1 Cipinang, Jakarta Timur, atas kasus ujaran kebencian. Keberadaan Dhani di Cipinang diketahui sambil menunggu proses kasasi, hingga kasusnya dinyatakan inkrah.

Dalam rutan, Dhani dikabarkan akan menempati sebuah sel di Blok Barito lantai tiga bersama 11 tahanan lainnya. Ia pun akan dipisahkan dengan napi politik demi tak terjadinya gangguan keamanan dalam rutan.

Baca juga: Pacar Akui Tertantang dengan Sifat Jerinx SID yang Satu Ini 

“Karena Ahmad Dhani punya latar belakang politik, jadi kami pisahkan dengan napi politik lainnya. Tujuannya, agar tidak terjadi gejolak apabila satu sel dengan napi politik yang berbeda pandangan,” ujar Oga Darmawan, Kepala Rutan (Karutan) Cipinang, Jakarta Timur, pada Kamis (13/6/2019).

Lebih lanjut, Oga menjelaskan, pihaknya berusaha untuk meredam segala hal yang berpotensi memengaruhi stabilitas keamanan dan ketertiban Rutan Cipinang. “Percikan sedikit saja bisa menimbulkan masalah kan ya. Apalagi saat ini, Rutan Cipinang punya 4.326 narapidana. Jadi, para petugas keamanan sangat berhati-hati sekali,” ujarnya.

Nantinya, imbuh Oga, bapak lima anak itu akan menghuni sel yang sama dengan para napi dari golongan biasa. Selain itu, tidak akan ada penjagaan ketat untuk Ahmad Dhani. Pasalnya, narapidana dari golongan biasa tidak memiliki potensi untuk melakukan tindak kekerasan.

Divonis 1 Tahun 6 Bulan, Ahmad Dhani Langsung Ditahan

Baca juga: Punya Riwayat Asma, Ahmad Dhani Huni Sel Bebas Asap Rokok di Cipinang 

“Ya, sebenarnya sih penahanan Ahmad Dhani sesuai SOP saja. Hanya saja, kami akan tetap memantau. Jangan sampai terjadi hal yang tak diinginkan di dalam sel. Kami pastikan, akan menjaga narapidana dengan baik,” tutur Oga.*

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini