Share

YZRM1 Kurang Kompetitif, Begini Komentar Bos Yamaha

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 13 Juni 2019 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 13 38 2066158 yzrm1-kurang-kompetitif-begini-komentar-bos-yamaha-Nl8NIgeEbl.jpg Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi (Foto: MotoGP)
A A A

LESMO – Direktur Monster Energy Yamaha, Massiomo Meregalli, memberikan komentar mengenai masalah performa YZR-M1 yang dinilai kurang kompetitif musim ini. Sebelumnya memang sempat diberitakan kalau pembalap mereka, yakni Valentino Rossi terkendala dengan performa kuda besinya hampir tiga musim belakang.

Hal ini juga yang membuat tim Garpu Tala mulai sulit menandingi pabrikan lain seperti Repsol Honda atau Ducati. Di MotoGP 2019 ini bahkan mereka juga mulai kesulitan menghadapi pabrikan Jepang lain, yakni Suzuki Ecstar.

Baca juga: Kesulitan di Mugello, Vinales Siap Berikan yang Terbaik di Catalunya

Maverick Vinales

Menanggapi hal itu, Meregalli mengatakan kalau Yamaha saat ini butuh waktu untuk kembali pada performa terbaik mereka. Pria Italia itu juga menyamakan kondisi Yamaha saat ini dengan Ducati saat ditinggal pembalap andalan mereka, Casey Stoner.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Seperti Ducati yang butuh beberapa tahun untuk kembali kompetitif usai ditinggalkan Casey Stoner, Yamaha juga butuh waktu. Vale selalu sama di garasi, bersemangat dan ingin memperbaiki motor kami. Saya tak lihat ada perubahan," ujar Meregalli, melansir dari laman GPOne, Kamis (13/6/2019).

Valentino Rossi

"Kami memang belum menang musim ini, tapi kami dua kali finis kedua bersama Vale, serta dapat pole dan satu podium lewat Maverick. Meski kami belum mengatasi masalah ketahanan ban, kami sudah lebih baik. Sayangnya, akibat kurangnya tenaga pada mesin kami, Ducati meninggalkan kami,” tandasnya.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini