Share

Marquez Amat Bangga Jadi Pembalap Honda

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 15 38 2066887 marquez-amat-bangga-jadi-pembalap-honda-mi9jntfYrR.jpg Marc Marquez dan tim Honda (Foto: Reuters)
A A A

BARCELONA Marc Marqeuz mengaku amat senang dan bangga menjadi bagian dari Repsol Honda sejak musim 2013. Marquez pun mengklaim Honda merasakan hal yang sama terhadapnya. Hal itu menunjukkan hubungan yang baik antara Marquez dengan Honda.

Honda memang berjasa besar dalam karier Marquez karena pada musim 2013 tim yang bermarkas di Jepang itu merekrutnya dari Moto2 untuk tampil di MotoGP. Marquez awalnya dijadikan pendamping Dani Pedrosa yang berperan sebagai pembalap utama.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Namun, penampilan Marquez justru di luar ekspektasi Honda karena The Baby Alien –julukan Marquez– sangatlah kompetitif pada musim perdananya. Marquez bahkan mencetak rekor dengan meraih gelar juara dunia MotoGP pada musim perdananya. Pada musim-musim berikutnya, Marquez juga menampilkan performa yang impresif. Marquez hingga saat ini telah mengoleksi lima gelar juara dunia MotoGP.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2019

“Saya merasa bangga berada di Honda. Apa yang mereka tunjukkan kepada saya bahwa mereka sangat, sangat senang memiliki saya di Honda. Saya mencintai mereka, mereka mencintai saya! Untuk suatu hubungan, itu cara terbaik!” ujar Marquez, seperti yang dikutip dari Crash, Minggu (16/6/2019).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marquez masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2019 dengan koleksi 115 poin. Jika bisa mempertahankan kualitas penampilannya pada setiap balapan maka gelar juara dunia MotoGP keenam kemungkinan besar akan diperolehnya.

Marquez berkesempatan untuk mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara dengan memenangkan MotoGP Catalunya 2019. Balapan seri ketujuh musim ini itu akan berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu (16/6/2019), malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini