Share

Copot Djoko Siswanto, Menteri Jonan Lelang Jabatan Dirjen Migas

Jum'at 12 Juli 2019 21:42 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 12 320 2078246 copot-djoko-siswanto-menteri-jonan-lelang-jabatan-dirjen-migas-TvszlXDUzO.jpg Ilustrasi: Foto Okezone
A A A

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan akan melelang jabatan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) untuk mencari pengganti Djoko Siswanto yang baru saja dicopot.

Nantinya Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Ego Syahrial bakal dipilih sebagai Ketua Panita Seleksi Lelang Jabatan.

 Baca Juga: Jadi Sekjen DEN, Djoko Siswanto Dicopot dari Dirjen Migas

Lelang jabatan pejabat publik sudah diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 dan Petunjuk Teknis Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) Nomor 13 Tahun 2014. Sesuai dengan ketentuan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, lanjutnya, peserta lelang jabatan pejabat eselon satu kementerian-lembaga dimungkinkan berasal dari non-ANS.

“Saya sudah minta Sekjen ESDM untuk seleksi terbuka Dirjen Migas. Selama proses seleksi, Djoko Siswanto tetap menjabar sebagai Dirjen Migas. Jadi jabatannya rangkap dua dulu,” kata Menteri Jonan di Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (12/7/2019).

 Baca Juga: Impor Migas Tinggi, Presiden Jokowi Minta Menteri Jonan dan Rini Hati-Hati

Djoko Siswanto yang diberhentikan dari jabatannya, bakal digeser oleh Menteri Jonan untuk mengisi menjadi Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional (DEN). Djoko menggantikan Saleh Abdurrahman yang diangkat menjadi Staf Ahli Bidang Lingkungan Hidup dan Tata Ruang.

Namun untuk sementara Djoko Siswanto tetap merangkap sebagai Dirjen Migas sebelum ada penggantinya. Tak hanya Djoko Siswanto yang diberhentikan dari jabatannya. Menteri Jonan juga mencopot Satry Nugraha sebagai Staf Ahli Menteri ESDM. Menurut Jonan perombakan jabatan di lingkungan Kementerian/Lembaga merupakan hal yang wajar. (Sindonews)

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini