Share

Crutchlow Yakin Adik Marquez Pantas Berlaga di MotoGP

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 23:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 12 38 2078178 crutchlow-yakin-adik-marquez-pantas-berlaga-di-motogp-KLjkgvhQso.jpg Alex Marquez dinilai sudah waktunya naik kelas ke MotoGP (Foto: MotoGP)
A A A

MONACO – Kinerja apik tengah ditunjukkan adik dari Marc Marquez, Alex Marquez, di Moto2 2019. Pembalap berusia 23 tahun itu sedang memimpin papan klasemen dengan 136 poin. Menurut Cal Crutchlow, Alex sudah pantas untuk naik kelas ke MotoGP pada 2020.

Rumor mengenai kenaikan kelas Alex Marquez dari Moto2 ke MotoGP mulai berhembus kencang pada Mei-Juni 2019. Pembalap asal Cervera itu kencang diberitakan akan naik kelas bersama tim satelit Ducati, Pramac Ducati.

Kakak beradik Marc dan Alex Marquez tengah bersinar di musim 2019

Baca juga: Ini Rahasia Alex Marquez Bisa Kompetitif di Moto2 2019

Namun, kursi di tim tersebut sepertinya tidak ada yang lowong, mengingat Jack Miller dalam waktu dekat akan memperpanjang kontrak sementara Francesco Bagnaia diikat hingga 2020. Situasi tersebut sangat disayangkan oleh Cal Crutchlow yang menilai Alex Marquez sangat pantas untuk naik kelas.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya yakin Alex Marquez sangat pantas berlaga di MotoGP. Dia sedang melakukan pekerjaan bagus. Namun, sekarang ini tidak ada tempat untuknya,” kata Cal Crutchlow, melansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (12/7/2019).

“Jika ada seseorang yang pergi, mungkin dia punya tempat. Akan tetapi, dia harus mendapat motor yang tepat. Menurut saya, ada dua tim yang bisa menjadi tujuannya, tetapi dia harus mau menunggu,” imbuh pembalap berusia 33 tahun itu.

Cal Crutchlow menilai sudah waktunya Alex Marquez naik kelas ke MotoGP (Foto: MotoGP)

Alex Marquez sendiri tidak masalah jika harus menunda waktu satu tahun lagi di Moto2. Sebab, kontrak mayoritas pembalap MotoGP baru akan habis pada akhir musim 2020. Siapa tahu Repsol Honda berniat menduetkannya dengan sang kakak mengingat Jorge Lorenzo juga akan habis kontrak tahun depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini