Share

Sakit, Empat Calhaj dari Boyolali Tunda Keberangkatan ke Tanah Suci

Bramantyo, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 21:53 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 12 398 2078244 sakit-empat-calhaj-dari-boyolali-tunda-keberangkatan-ke-tanah-suci-dtJZZBGk8V.jpg (Foto : Dok Okezone)
A A A

BOYOLALI - Sebanyak 6.453 orang jamaah calon haji yang terbagi dalam 18 kelompok terbang, telah diberangkatkan ke tanah suci dari Embarkasi Haji Donohudan, Boyolali. Dari jumlah itu, sebanyak 5.739 orang yang tergabung dalam 16 kelompok terbang, telah tiba di Tanah Suci

"Jadi sampai hari ini sudah 21 kloter yang masuk ke Embarkasi Haji Donohudan," kata Kasubag Penerangan Humas dan Protokol Embarkasi Haji, Solo, Agus Widakdo, Jumat (12/7/2019).

Menurut Agus, empat jamaah calon haji (calhaj) terpaksa menunda keberangkatannya ke tanah suci. Dua orang calhaj dirujuk ke Rumah Sakit dr Moewardi Solo dan dua lagi tengah mendapatkan perawatan di Poliklinik Asrama Haji.

Jamaah Haji Embarkasi Surabaya 11 Tiba di Hotel Mather Al Thaiba Madinah

"Mereka berasal dari kelompok terbang (kloter) 9, 14, 20, dan 19," ucap Agus.


Baca Juga : 3.315 CJH Jambi Segera Diberangkatkan Akhir Juli

Mereka yang dirawat di RS Dr Moewardi adalah Sarengat Redjo Pawiro (79), warga Klaten kloter 9 menderita hipertensi dan gangguan lambung. Kemudian Ispandi Jamari Jiyo (65) warga Kabupaten Temanggung Kloter 14, menderita Hipertensi dan fibrelasi setrambi dan flutter.

Sedangkan dua orang lainnya mendapat perawatan di Klinik Asrama Haji adalah Suhartini Supriyadi Somawirana (56) kloter 20 Kabupaten Kebumen dan Siti Asriyah Muhammad Komarun (55) Kloter 19 Kabupaten Kebumen. Keduanya mengidap penyakit yang sama diabetes melitus (DM).

"Pihak panitia haji terus memantau perkembangan kesehatan mereka secara optimal," tuturnya.


Baca Juga : Terpisah Rombongan di Masjidil Haram, Jamaah Haji Bisa Temui Petugas di Lokasi Ini

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini