Share

Sikat Agut, Djokovic Segel Satu Tiket Final Wimbledon 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 23:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 12 40 2078273 sikat-agut-djokovic-segel-satu-tiket-final-wimbledon-2019-w9AATdWTfr.jpg Novak Djokovic (Foto: Twitter/@Wimbledon)
A A A

LONDON – Penampilan fantastis disuguhkan petenis berpaspor Serbia, Novak Djokovic, dalam babak semifinal Wimbledon 2019 pada Jumat (12/7/2019). Djokovic yang berjumpa Roberto Bautista Agut mampu mengatasi perlawanan sang lawan guna menyegel satu tiket partai puncak.

Djokovic menyegel kemenangan setelah menundukkan Agut dalam empat set dengan skor 6-2, 4-6, 6-3 dan 6-2. Meski menang tetapi Djokovic mendapatkan perlawanan berarti dari Agut dalam laga yang berjalan 2 jam 49 menit itu.

Novak Djokovic (Foto: Twitter/@Wimbledon)

Djokovic memulai set pertama dengan sempurna, sehingga mampu mendulang poin-poin berharga. Agut pun berusaha keras untuk menahan laju petenis nomor satu dunia itu tetapi set pertama tetap menjadi milik Djokovic dengan skor 6-2.

BACA JUGA: Pertandingan Federer vs Nadal Bakal Ditentukan Agresivitas Serangan

Djokovic mulai merasakan tekanan dari Agut pada set kedua. Agut yang pada set pertama tampak kesulitan untuk mengimbangi permainan Djokovic kini menunjukkan kemampuan terbaiknya. Djokovic cukup kewalahan menahan gempuran Agut sehingga set kedua berakhir dengan skor 4-6 untuk keunggulan sang lawan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Roberto Bautista Agut (Foto: Twitter/@Wimbledon)

Setelah kedudukan seimbang, Djokovic mulai tancap gas lagi pada set ketiga. Petenis berpaspor Serbia itu berusaha keras untuk menekan Agut agar kejadian pada set kedua tak terulang. Usaha keras Djokovic berbuah hasil karena set ketiga berakhir dengan skor 6-3 untuk keunggulannya.

Pada set penentuan, Agut memberikan perlawanan sengit kepada Djokovic demi memperpajang napasnya di Wimbledon 2019. Djokovic pun cukup kewalahan meladeni permainan apik dari petenis berpaspor Spanyol itu. Kendati demikian, Djokovic menunjukkan kelasnya sebagai petenis nomor satu dunia saat ini sehingga kembali unggul 6-2 atas Agut.

Kemenangan itu membawa Djokovic ke partai puncak yang akan berlangsung pada Minggu 14 Juli 2019. Djokovic tinggal menunggu pemenang dari laga akbar antara Roger Federer dan Rafael Nadal yang hingga kini masih berlangsung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini