Share

Hobi Koleksi Mainan? Kunjungi Pameran Ini

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 12 406 2078258 hobi-koleksi-mainan-kunjungi-pameran-ini-V8mZlQmv5C.jpeg Gunpla 2018 (Foto: Ist)

Bagi Anda yang hobi mengoleksi mainan, pameran mainan satu ini patut dikunjungi. Baik bersama teman-teman maupun bersama keluarga di akhir pekan depan.

Pameran bertajuk Gunpla Expo akan digelar di Mall of Indonesia, Jakarta Utara pada 19 Juli hingga 4 Agustus 2019. Diselenggarakan oleh produser mainan terbesar di dunia asal Jepang, Bandai, pameran tahun ini merupakan gelaran ke-10.

Gunpla atau Gundam Plastic Model kit adalah mainan yang diadaptasi dari anime berjudul Mobile Suit Gundam dan diproduksi oleh Bandai, yang memiliki lisensi eksklusif di bidang manufaktur dan pemasaran di seluruh dunia.

 Pameran

Produsen robot mainan asal Jepang ini memang rutin setiap tahunnya mengadakan pameran di beberapa negara Asia, di antaranya Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Hongkong, Thailand, Malaysia, dan Indonesia.

“Ya setiap tahunnya selalu banyak penggemar yang datang, apalagi tiket masuknya gratis. Jadi banyak orang dari komunitas dan secara pribadi yang datang untuk mencari koleksi terbaru dan koleksi terbatas dari Gundam. Ada juga yang sekadar untuk berfoto dengan Gundam yang dipamerkan,” ucap Erik selaku penyelenggara Gunpla Expo 2019 dalam keterangannya yang diterima Okezone, Jumat (12/7/2019).

 Pameran

“Target kami untuk tahun ini memuaskan dahaga para penggemar. Serta memperkenalkan Gundam kepada penggemar baru,” tambah Erik.

Berbeda dengan Gunpla Expo tahun lalu yang mengusung tema 'Ready To Dive? Join Gunpla World' dari judul serial animenya, tahun ini mengambil tema Beyond 40th Gundam. Tema ini dipilih sebagai bentuk perayaan franchise serial anime Gundam yang telah menginjak usia 40 tahun sejak dibuat oleh Hajime Yatake dan Yoshiyuki Tomino serta diproduksi oleh Sunrise Inc.

“Kita merayakan kebersamaan dengan Gundam yang sudah menemani selama hampir 40 tahun sejak 1979. Gundam ini sudah melewati beberapa generasi, tetapi masih banyak peminatnya hingga kini dari orang tua hingga anak-anak. Makanya diambillah tema perayaan ini,” kata Erik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara itu aktris sekaligus penggemar Gundam, Michelle Ziudith tak sabar untuk segera datang ke acara Gunpla Expo tahun ini. Dirinya mengaku tak sabar untuk berburu Gundam edisi terbatas yang disukainya.

“Pastinya aku excited banget, aku sudah tunggu lama banget. Ini pestanya para pencinta Gundam, aku mau berburu Gundam juga nanti,” ujarnya.

Nantinya dalam acara tersebut akan diisi dengan berbagai macam acara di antaranya Caravan Kit, cosplayer, pameran replika Gundam asli yakni setinggi 3 meter dan 1,5 meter. Dan akan ada penjualan Gundam edisi terbatas yang hanya keluar setahun sekali serta pengundian lucky draw bagi pengunjung yang beruntung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini