Share

Sebelum Balik ke Juventus, Buffon Tolak Tawaran Man City dan Man United

Bagas Abdiel, Okezone · Jum'at 12 Juli 2019 23:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 12 51 2078262 sebelum-balik-ke-juventus-buffon-tolak-tawaran-man-city-dan-man-united-50x6gIt3H1.jpg Gianluigi Buffon (Foto: Laman resmi Juventus)
A A A

TURIN – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, dilaporkan sempat menolak tawaran Manchester City dan Manchester United sebelum kembali ke Turin pada musim panas ini. Menurut Daily Mail, Jumat (12/7/2019), Buffon tidak ingin mengulangi mantra buruknya jika pindah ke tim lain seperti saat di Paris Saint-Germain (PSG).

Setelah mengalami 17 tahun yang sukses di Juventus, Buffon sempat memilih hengkang dan bergabung dengan PSG. Kedatangannya tersebut pun berstatus bebas transfer dan waktu permainan regulernya di PSG tidak berhasil.

Baca juga Solskjaer Puji Kualitas 2 Pemain Anyar Man United

Karena itu, Buffon pun memilih kembali ke Juventus dan menyelesaikan karier emosionalnya di Turin. Namun begitu, kiper berusia 41 tahun itu tak langsung mengincar balik ke Juventus. Ia dilaporkan sempat menerima tawaran lain sebelum Juventus mendatanginya.

Gianluigi Buffon

Buffon dikabarkan menolak tawaran dari juara Liga Inggris yakni Man City yang diusulkan oleh pelatih Pep Guardiola. Bahkan bukan hanya Man City, tetapi klub asal Manchester lainnya yakni Man United turut melakukan penawaran terhadap Buffon.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Keduanya pun memberi tawaran yang cukup besar dengan gaji dua kali lipat dari yang didapatkan di Juventus. Akan tetapi setelah berbagai pertimbangan, Buffon memutuskan menolak keduanya. Pertimbangan itu pun berdasarkan pada posisi yang belum tentu akan menjadi starting line-up.

Gianluigi Buffon

Kiper asal Italia itu mengakui bahwa ia akan menjadi penjaga gawang pilihan kedua di Man City dan Man United, di bawah Ederson dan David de Gea. Selain itu, saat Buffon bersiap mengadakan pembicaraan dengan Guardiola, panggilan telepon datang dari Presiden Juventus yakni Andrea Agenlli.

Berdasarkan perjanjian yang ditawarkan, Buffon akan bermain setidaknya dalam 10 pertandingan musim depan. Tetapi ia pun harus bersabar, karena di Juventus pun ia akan berada di bawah bayang-bayang Wojciech Szczesny.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini