Share

Takut Karaoke Plus-Plusnya Ditutup, Alasan Pria Ini Bikin Tercengang!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Okezone · Jum'at 12 Juli 2019 23:25 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 12 612 2078087 takut-karaoke-plus-plusnya-ditutup-alasan-pria-ini-bikin-tercengang-TEqqiG4jVd.jpg Karoke Plus-Plus Ditutup (Foto: Twitter)
A A A

BELUM lama ini beredar sebuah video yang cukup menggemparkan masyarakat Indonesia. Video tersebut berisi pengakuan seorang pemilik karaoke plus-plus yang terletak di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Lantaran takut tempat usahanya disegel oleh pihak yang berwajib, pria yang diketahui bernama Mukhlis ini berusaha memberikan pembelaan. Uniknya cara Mukhlis dalam memberikan perumpamaan sangatlah yang menarik hingga menghebohkan para masyarakat yang melihatnya.

Video mukhlis ini mendadak viral setelah akun media sosial, Twitter @wongkang6 mengunggahnya beberapa waktu lalu. Mukhlis yang mengenakan baju berwarna merah terlihat menghadang para aparat yang berusaha menutup tempat karaoke plus plus.

"Ada rembulan ada matahari, ada surga ada neraka. Lah kalau suruh orang yang baik semua ya udah kiamat sejak dulu to pak. Neraka yang isi siapa? Orang jelek semua ya sudah kiamat sejak dulu. Iya to? Harus ada keseimbangan," ucap Mukhlis dalam video tersebut.

Lucunya, ketika Mukhlis membahas perihal surga dan neraka layaknya seorang filsuf, para warga yang berada di sekelilingnya mendadak tertawa. Namun, mereka justru kembali memberi dukungan kepada Mukhlis atas keberaniannya tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tak hanya itu saja, Mukhlis yang bersikukuh menolak penutupan tempat karaokenya ini pun bersitegang dengan aparat keamanan. Setelah sebelumnya ia bertindak layaknya filsuf yang memberi wejangan akan surga dan neraka, kini ia melakukan aksi layaknya seorang pengacara.

Ia berusaha mendesak petugas yang hendak menyegel tempat tersebut terkait izin usaha. Ia pun mempertanyakan undang-undang tentang tempat tersebut dan justru berbalik menyerang petugas tentang izin untuk menyegel tempat usahanya.

“Statusku ngerti ora? La seijine piye? Ijine sama siapa? Juklak koe rene. Ya perdane piye?” tutur Muklis dengan logat jawa yang sangat kental.

Ia pun terus memberondong setiap jawaban yang diajukan oleh salah satu aparat keamanan yang hendak menutup tempat tersebut. Hingga akhirnya satu aparat keamanan lainnya berusaha meredam emosi mukhlis beserta warganya.

Sejak diunggah pada 5 Juli 2019, video Mukhlis ini telah dibagikan sebanyak 1.100 kali dan memperoleh 979 like dari para netizen. Beberapa netizen pun turut memberikan komentarnya terhadap postingan tersebut.

“Mungkin di surga terlalu instan apapun ada mungkin dia maunya yang lebih menantang,” tulis akun @farhantaya.

“Si bapak sangat memikirkan akhirat, beliau sungguh sangat berjasa bagi para penghuni neraka,” tulis akun @al_farikha.

Sementara akun @TataRuangJateng menulis: “Biar neraka ramai berangkat ke neraka sekarang aja.”

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini