Share

Tulis Esai Pernah Ingin Buka Hijab, Gadis Muslim Dapat Penghargaan di AS

Annisa Aprilia Nilam Sari, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 12 614 2078075 tulis-esai-pernah-ingin-buka-hijab-gadis-muslim-dapat-penghargaan-di-as-2JquEqWgFm.jpg Warga AS bela Muslim boleh berhijab (Foto: United Against Muslim Ban)
A A A

Seorang gadis muda Muslim, 11, di New York mendapatkan kehormatan minggu ini dalam Pertandingan All-Star Baseball Liga Utama setelah dia menulis sebuah esai yang menggambarkan rasa sakit tumbuh sebagai seorang Muslim berhijab di AS, CBS News melaporkan seperti yang dikutip dari AboutIslam, Jumat (12/7/2019).

 Gadis Muslim raih penghargaan

(Foto: About Islam)

"Mengenakan hijab, penutup kepala yang dikenakan wanita Muslim adalah bagian dari beberapa hal yang harus kami lakukan," tulis Asma Kaukab, siswa kelas lima di Sekolah Dasar Shaw Avenue di Valley Stream, New York.

"Terkadang aku merasa ingin melepas hijabku agar anak-anak lain tidak akan mengatakan apa-apa lagi kepadaku."

Lahir di Amerika dari orangtua berkewarganegaraan Pakistan, Asma berbagi pengalamannya sebagai bagian dari program Breaking Barriers di sekolahnya.

Kurikulum yang dilakukan selama dua bulan ini dikembangkan oleh Major League Baseball, Scholastic dan Sharon Robinson, putri Jackie Robinson. Kegiatan ini berujung dengan adanya kontes esai nasional.

“Kami mendapat pelajaran dari sejarah, tetapi kami ingin bisa merenungkannya. Kami belajar banyak tentang anak-anak di seluruh negeri dan apa yang mereka alami," kata Robinson.

Pada bulan April, esai Asma dipilih dari lebih 10.000 esai yang masuk sebagai salah satu yang terbaik di negara ini. Gadis muda itu dihormati pada Senin malam oleh ribuan orang di Cleveland yang dihadiri oleh Derby pemain baseball.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Sekarang orang-orang berusaha untuk lebih mendekatkan diri denganku. Mereka berupaya mengundangku untuk bermain dengan mereka. Jadi aku sudah merasa jauh lebih baik," kata Asma.

Meskipun tidak ada angka resmi, Amerika Serikat diyakini menjadi rumah bagi 6-8 juta orang Muslim. Hampir dua pertiga (64 persen) responden Muslim mengatakan kepada Pew Research Center pada tahun 2017 bahwa mereka pernah mengalami setidaknya satu kejadian diskriminasi agama dalam satu tahun terakhir.

Institute for Social Policy and Understanding, sebuah perusahaan penelitian yang berfokus pada isu-isu Muslim Amerika menemukan empat kali lebih banyak orang Muslim melaporkan dibandingkan masyarakat umum bahwa anak-anak mereka diganggu pada 2017.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini