Share

7 Masjid dengan Gaya Arsitektur Terindah di Dunia

Annisa Aprilia Nilam Sari, Jurnalis · Jum'at 12 Juli 2019 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 12 615 2077829 7-masjid-dengan-gaya-arsitektur-terindah-di-dunia-PO3pQYdftM.jpg Masjid di Dunia (Foto: Aboutmuslim)
A A A

Masjid merupakan tempat suci bagi umat Islam. Selain menjadi tempat untuk memanjatkan doa bagi para kaum muslimin, masjid juga menjadi destinasi tempat wisata.

Namun seiring dengan perkembangan waktu dan zaman, kini banyak masjid-masjid di banyak negara memiliki aneka ragam arsitektur yang megah dan indah.

Berikut adalah 7 masjid dengan gaya arsitektur terindah di dunia seperti dilansir dari AboutIslam, Jumat (12/7/2019).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

1. Masjid Saint Petersburg di Rusia

Pada masjid ini, portal serta kedua menara ditutupi dengan keramik mosaik biru yang cantik. Serta terdapat pola geometris yang memukau di dindingnya.

2. Masjid Kaleidoskopik di Iran

Masjid Nasir al Molk di Iran mungkin terlihat sangat tradisional dari luar, tetapi di bagian dalamnya ketika sinar matahari menerangi jendela kaca dengan desain yang rumit, hal itu akan menciptakan efek kaleidoskopik yang menakjubkan.

3. Masjid Agung di Kuwait

Dengan eksterior berwarna krem yang menyenangkan dan membuat tenang, masjid ini mungkin terlihat sederhana dari luar, namun tidak untuk bagian dalam, langit-langit yang memiliki aksen kelopak bunga berwarna emas yang membuatnya nampak mewah.

4. Masjid Jalil Khayat di Irak

Pembangunan masjid ini telah selesai pada tahun 2007. Dinding dan langit-langit interiornya dihiasi dengan Zakhrafa yang berwarna-warni, yang merupakan semacam lukisan seni Islam.

5. Masjid Sultan Ahmet di Turki

Masjid ini juga dikenal dengan sebutan Masjid Biru, bangunan yang menakjubkan ini memiliki interior yang dihiasi oleh 20.000 ubin biru yang dilukis dengan tangan.

6. Masjid Peppermint di Sri Lanka

Masjid Jami Ul-Alfar yang indah, dengan arsitektur Saracenic, dipengaruhi oleh gaya India dan Islam. Masjid ini memiliki enam lantai dan mampu menampung lebih dari 10.000 jamaah.

7. Masjid Sheikh Zayed di Abu Dhabi

Masjid ini adalah masjid terbesar ke-7 di dunia. Sistem pencahayaan yang dirancang unik mencerminkan cahaya bulan. Warna masjid berangsur-angsur berubah dari putih menjadi biru mengikuti siklus bulan. Masjid Sheikh Zayed ini di inspirasi oleh pengaruh arsitektural Mughal (India, Pakistan, Bangladesh) dan Mooris (Maroko). Dibangun dengan 82 kubah bergaya Maroko dan semuanya dihias dengan batu pualam putih.

Semua masjid ini sangat memukau dan patut untuk dikunjungi!

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini