Share

Momen Mengharukan Gadis Tunanetra Ajarkan Temannya yang Buta Menggunakan Tongkat

Rachmat Fahzry , Okezone · Jum'at 19 Juli 2019 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 19 18 2081034 momen-mengharukan-gadis-tunanetra-ajarkan-temannya-yang-buta-menggunakan-tongkat-riPAaMNAhi.jpg Cuplikan Valentina membantu temannya, Mila menggunakan tongkat. Foto/Fundal GT/Daily Mail
A A A

MIXCO – Momen mengharukan seorang gadis buta mengajarkan temannya yang tunanetra menggunakan tongkat agar bisa berjalan dengan aman viral di internet.

Seorang gadis muda bernama Valentina terlihat dalam rekaman video sedang mengajari temannya, Mia untuk menggunakan tongkat di Mixco, Guatemala.

“Pegang seperti ini! Dan jari telunjuk kamu ada di sini! Lalu gerakkan tongkatmu seperti ini,” kata Valentina.

“Lalu tangan kamu meraba sekitar. Jelajahi seperti ini!”

Foto/Daily Mail

Mia kemudian mulai berjalan, memegang tongkat di tangan kirinya. Sedangkan Valentina mengajarkan Mia untuk menggunakan tangan kanannya meraba lingkungan sekitar.

“Mendekatlah dan mulai menjelajah. Saya berjalan di sini kalau-kalau terjadi sesuatu pada kamu,” kata Valentina.

Saat Mia memegang tongkat ke samping, Valentina mengatakan “jangan, jangan, Mia! Jaga tongkat di depan kamu dan terus berjalan.”

Foto/Daily Mail

Pasangan itu lalu berjalan menuruni tangga, seorang penjaga berkata, "Halo, Mia? Kita semua ada di sini!”

Kedua gadis itu adalah bagian dari Fundal, sebuah organisasi yang bekerja untuk mengembangkan kemampuan anak-anak tunarungu dan tunanetra.

Diana Bonilla dari organisasi Fundal, mengatakan bahwa momen dalam video itu sangat istimewa.

"Meskipun anak-anak sering saling membantu, ini adalah pertama kalinya kami dapat merekam momen seperti ini untuk membagikannya kepada dunia," kata dia mengutip Daily Mail, Jumat (19/7/2019).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini