Share
Advertisement

Ini Alasan Instagram Sembunyikan Like Postingan Pengguna

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Jum'at 19 Juli 2019 13:47 WIB
(Foto: Time Magazine)
(Foto: Time Magazine)
A
A
A

JAKARTA - Instagram hadir dengan fitur-fitur baru yang memudahkan komunikasi di antara pengguna. Perusahaan juga tampak aktif di dalam menjaga layanan mereka agar tidak memberikan efek buruk bagi pengguna.

Baru-baru ini dikabarkan bahwa Instagram menambah 6 negara lagi untuk uji coba fitur menyembunyikan jumlah like pada posting-an pengguna. 6 negara tersebut yakni Irlandia, Italia, Jepang, Brazil, Australia, dan Selandia Baru.

Alasan perusahaan menghilangkan informasi jumlah like lantaran fitur ini tampaknya telah dijadikan tolak ukur kepopuleran seseorang di Instagram. Bahkan beberapa dari mereka, telah menghapus postingan saat menerima sedikit like.

Bahkan, beberapa studi juga menyebutkan hal tersebut bisa berdampak pada mental seseorang. Pengguna Instagram menggunakan banyaknya like untuk membanding-bandingkan dirinya dengan yang lain.

"Kami ingin teman-teman Anda fokus pada foto dan video yang Anda bagikan, bukan berapa banyak suka yang mereka dapatkan. Anda masih dapat melihat like Anda sendiri dengan mengetuk daftar orang yang menyukainya, tetapi teman Anda tidak akan dapat lihat berapa banyak like yang diterima pos Anda," kata perusahaan yang dimiliki oleh Facebook ini dalam pernyataan yang dipublikasikan, seperti dikutip Foxnews.

Baca juga: Setelah Kanada, Instagram Uji Coba Sembunyikan Like di 6 Negara

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement