Share
Advertisement

Gunakan Teknologi AI, Tokopedia Hadirkan Layanan Tukar Tambah Ponsel

Antara , Jurnalis-Jum'at 19 Juli 2019 14:30 WIB
(Foto: Tokopedia)
(Foto: Tokopedia)
A
A
A

JAKARTA - Tokopedia baru-baru ini mengumumkan fitur terbaru ‘Tokopedia Tukar Tambah’. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk menjual smartphone lama dengan potongan harga untuk pembelian smartphone terbaru.

Tokopedia berharap kemajuan teknologi ini bisa mempermudah pengguna untuk menjual smartphone lama dengan nilai tinggi dan mendapatkan smartphone baru sesuai keinginan secara lebih mudah dan cepat.

Dikutip dari Antaranews, Tokopedia mengklaim layanan Tukar Tambah terjamin aman menyusul fitur cek fungsi dan cek fisik dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan big data.

"Secara umum ada dua mekanisme, cek fungsi untuk memastikan semua mekanisme seperti layar sentuh, wifi, memori, kemudian foto. Mungkin fungsi baik tapi lecet atau tidak," kata Category Development Lead Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra selepas peluncuran layanan Tukar Tambah Tokopedia di Jakarta, Kamis.

Leo mengatakan proses yang dibutuhkan untuk melakukan tukar tambah di Tokopedia membutuhkan waktu dua hingga tiga menit.

"Tukar tambah sangat inovatif. Tokopedia menjadi e-commerce pertama yang memiliki fitur itu (dengan) mudah, cepat dan terstandardisasi. Harga (penawaran) juga bersaing. Jadi, (pengguna) tidak perlu cek toko sebelah," ujar Leo.

Cara Menggunakan Fitur Tukar Tambah

Langkah pertama yang perlu dilakukan pengguna adalah memilih fitur Tukar Tambah di situs maupun aplikasi. Kemudian, pengguna harus memilih jenis ponsel yang akan ditukar serta rentang harga ponsel yang ditawarkan.

 Pakai Teknologi AI, Tokopedia Hadirkan Layanan Tukar Tambah Ponsel

Baca juga: Google Doodle Rayakan Keberhasilan Misi Apollo 11

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement