Share
Advertisement

Seberapa Akurat FaceApp Bisa Memprediksi Wajah Anda?

Pernita Hestin Untari , Jurnalis-Jum'at 19 Juli 2019 15:00 WIB
Ilustrasi FaceApp (Foto: Forbes)
Ilustrasi FaceApp (Foto: Forbes)
A
A
A

JAKARTA - Linimasa media sosial saat ini mungkin dipenuhi dengan postingan foto para pengguna yang terlihat lebih tua. Mereka menggunakan aplikasi FaceApp yang pada tahun lalu juga sempat viral karena mampu mengedit bahkan memprediksi wajah di masa tua.

Meskipun demikian, aplikasi FaceApp telah dikritik dan dikabarkan mampu mencuri data privasi pengguna. Bahkan seorang politisi di Amerika meminta Federal Bureau of Investigation (FBI) untuk menyelidikinya.

 Seberapa Akurat Aplikasi FaceApp

Baca Juga: Waspada Ikuti Tren FaceApp Challenge, Ini Bahayanya

Menariknya seperti dilansir dari laman BBC, Jumat (19/7/2019), apakah aplikasi FaceApp tersebut benar-benar akurat, sehingga banyak pengguna yang berlomba-lomba untuk memajang foto mereka di media sosial. Intip beberapa foto selebriti dari muda hingga sekarang untuk membandingkan kemiripan.

Seberapa Akurat Aplikasi FaceApp

Salah satu contoh, di sebelah kiri gambar aktor muda Austria bernama Arnold Schwarzenegger pada tahun 1976. Gambar tengah adalah setelah dia diproses oleh aplikasi FaceApp. Di sebelah kanan, politisi Arnold Schwarzenegger dalam foto yang diambilnya pada 2019 berusia 74 tahun.

Seberapa Akurat Aplikasi FaceApp

Baca Juga: Amankah Mengunggah Foto di Aplikasi FaceApp?

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement