Share
Advertisement

Wajah Tua Tampak Realistis, Ini Teknologi yang Dipakai FaceApp

Pernita Hestin Untari , Jurnalis-Jum'at 19 Juli 2019 16:00 WIB
Ilustrasi FaceApp (Foto: CNet)
Ilustrasi FaceApp (Foto: CNet)
A
A
A

JAKARTA- Beberapa belakangan ini Age Challange menggunakan FaceApp mendadak viral di media sosial. Beberapa pengguna media sosial ramai-ramai memamerkan foto mereka yang terlihat lebih tua.

Bahkan Google Trends mengungkap jika pencarian tetang FaceApp terus tinggi hingga pertengahan Juli 2019. Seperti dilansir dari laman Learn, Jumat (19/7/2019) FaceApp merupakan aplikasi yang hadir di Android dan iOS. Aplikasi ini dibuat oleh developer Wireless Lab. Aplikasi masuk dalam kategori Foto & Video di Google Play dan App Store.

Aplikasi mulai terkenal pada Agustus 2017, setelah peluncuran pertamanya. FaceApp juga diklaim memiliki kemampuan pengenalan wajah yang dibantu dengan teknologi AI.

 Teknologi apa yang ada dibalik aplikasi FaceApp

Baca Juga: Waspada Ikuti Tren FaceApp Challenge, Ini Bahayanya

Sayangnya, aplikasi ini pernah mendapat kecaman karena menampilkan "filter etnis" untuk mengubah warna kulit pengguna. Filter tersebut memicu kontroversi, dan pengembang dengan cepat menarik filter dari aplikasi. FaceApp kehilangan sebagian besar ketenarannya beberapa saat, namun kembali viral belakangan ini.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement