Share

Heboh Ada 1.017 LGBT di Majalengka, Bupati: Itu Data dari Mana?

Sindonews , Sindonews · Jum'at 19 Juli 2019 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 19 525 2081024 heboh-ada-1-017-lgbt-di-majalengka-bupati-itu-data-dari-mana-kTSrPHCEEG.jpg Ilustrasi LGBT (foto: Okezone)
A A A

MAJALENGKA - Warga Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dihebohkan dengan kabar tentang banyaknya jumlah lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di Kota Angin tersebut. Disebutkan ada 1.017 orang LGBT di kabupaten itu. Bupati Majalengka Karna Sobahi mempertanyakan keabsahan data tersebut.

Kabar hebohnya LGBT bermula dari statement Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka Yayat Hidayat saat menghadiri acara kegiatan bimbingan perkawinan, Selasa 16 Juli 2019.

Baca Juga: Menag: Persoalan LGBT Sudah Tuntas! 

Pernyataan tersebut seperti status yang diunggah halaman fans page Kemenag Kabupaten Majalengka di Facebook. Dalam unggahan itu, Yayat bahkan menyebutkan bahwa di Majalengka ada 1.017 LGBT, 300 waria, 500 pekerja seks komersial (PSK), dan 125 di antaranya sudah kena HIV dan AIDS.

Ilustrasi (foto: Shutterstock) 

Karna Sobahi mengaku belum mengetahui secara rinci data tersebut. Karna menegaskan segera mencari tahu data jumlah LGBT di daerah yang dipimpinnya itu.

"Itu datanya dari mana? Saya belum menelusuri. No comment aja dulu, saya mau menelusuri dulu. Saya mau telusuri dulu, datanya dari mana, terus locusnya mereka, by name by address-nya di mana. Kita kan harus perlu bukti itu," kata Karna, Jumat (19/7/2019).

Menurut Karna, isu tersebut sebenarnya pernah muncul sebelumnya. Kabar itu berawal dari ramainya perbincangan di medsos FB.

"Dulu pernah ada Facebook itu ya, tapi nggak muncul lagi. Sekarang tiba-tiba muncul. Dari mana itu. Saya kaget juga. Kalau AIDS betul itu. Dicover juga oleh RS Cideres dan RS Majalengka. Kalau LGBT, saya kaget juga itu. Belum bisa meyakini, sampai ada data riil," ujarnya.

Baca Juga: Wilayah Depok Jadi "Surga" Kaum LGBT

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini