Share

Gagal Finis di Austria, Crutchlow Akui Mulai Balapan dengan Buruk

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 23:10 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 14 38 2091961 gagal-finis-di-austria-crutchlow-akui-mulai-balapan-dengan-buruk-ZeMKBbqaLg.jpg Cal Crutchlow. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, harus menelan pil pahit kala mentas di MotoGP Austria 2019. Menurutnya, hasil ini harus didapat karena Crutchlow memulai balapan dengan buruk.

Crutchlow gagal menyelesaikan perlombaan di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Minggu 11 Agustus 2019 malam WIB. Hal tersebut terjadi lantaran Crutchlow terlibat insiden dengan Pol Espargaro di awal-awal lap. Keduanya pun akhirnya harus menyudahi balapan lebih dini.

BACA JUGA: Crutchlow Kecewa dengan Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2019

Kondisi ini tentu saja sangat disayangkan oleh Crutchlow. Sebab, pembalap asal Inggris tersebut sejatinya memulai perlombaan dari posisi yang cukup apik, yakni dari urutan kesembilan. Dengan kondisi tersebut, hasil manis tentu saja diharapkan Crutchlow bisa diraihnya di MotoGP Austria 2019.

Penampilan Cal Crutchlow di MotoGP 2019

Apalagi, Crutchlow sendiri sangat mengharapkan bisa merengkuh sebanyak poin saat ini demi meningkatkan posisi di kalsemen sementara. Kini, ia masih duduk di posisi kesembilan dengan torehan 78 poin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya memulai dengan awal yang buruk. Saya setuju, Jack Miller mencuri start di sebelah saya. Saya fokus pada balapan dan dia mulai pergi. Saya sadar kemudian saya tidak bergerak,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (14/8/2019).

Penampilan Cal Crutchlow di MotoGP 2019

“Tetapi, ketika kami harus pergi, saya menekan kopling terlalu keras dan motor melesat. Saya menemukan diri saya berada di urutan ke-15,” tukas rekan setim Takaaki Nakagami tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini