Share

Tak Lagi Jadi Bek Termahal Dunia, Van Dijk Santai

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 23:03 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 14 51 2092035 tak-lagi-jadi-bek-termahal-dunia-van-dijk-santai-mKVrA8I18p.jpeg Pemain bertahan Liverpool, Virgil van Dijk (Foto: Telegraph)
A A A

LIVERPOOL – Pemain bertahan Liverpool, Virgil van Dijk, tak lagi bersatus sebagai bek termahal dunia. Rekor transfernya dipatahkan Harry Maguire yang datang dari Leicester City ke Manchester United. Setan Merah –julukan Man United– mendatangkan Maguire dengan banderol sebesar 80 juta pound atau sekira 1,37 triliun rupiah.

Angka tersebut menjadikan pemain 26 tahun itu melewati harga Van Dijk yang didatangkan Liverpool dari Southampton dengan biaya tebus sebesar 75 pounds (Rp 1,28 triliun) pada akhir 2017 kemarin.

Baca juga: Jelang Jumpa Liverpool, Pedro Puji Van Dijk Setinggi Langit

Virgil van Dijk

Mengetahui hal itu, Van Dijk sendiri menanggapinya dengan santai. Menurutnya, hal itu sama sekali tidak berpengaruh apapun pada dirinya saat ini. Menurutnya, penampilan dan kontribusi untuk tim lebih penting ketimbang membandingkan hal tersebut

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Itu bukan masalah besar bagi saya. Ini sesuatu yang tidak Anda pengaruhi. Itu terjadi, ini pasar dan satu-satunya yang bisa Anda lakukan adalah menundukkan kepala dan mulai bermain, memberikan segalanya untuk tim. Itulah yang saya lakukan dan sejauh ini berhasil, saya hanya akan mencoba terus melakukan itu, terus maju dan menjadi pemain yang lebih baik,” ujar Van Dijk, melansir dari laman Sportskeeda, Rabu (14/8/2019).

Harry Maguire bersama skuad Man United

“Satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah menyiapkan diri dan mulai bermain, memberikan segalanya untuk tim. Itulah yang saya lakukan dan sudah berhasil sejauh ini. Saya hanya mencoba terus melakukan itu, terus maju dan menjadi pemain yang lebih baik,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini