Share
Advertisement

HarmonyOS Bakal Muncul di Smartwatch Pertama Oppo?

Pernita Hestin Untari , Jurnalis-Rabu 14 Agustus 2019 16:17 WIB
Ilustrasi Smartwatch Huawei (Foto: Pocket Lint)
Ilustrasi Smartwatch Huawei (Foto: Pocket Lint)
A
A
A

JAKARTA- Huawei telah resmi melahirkan sistem operasi terbarunya Harmony OS pada 9 Agustus 2019. Setelah menghadirkan sistem operasi pada perangkat smart TV Honor Vision. Huawei dikabarkan akan menyematkan sistem operasi pada jam tangan pintar. Kali ini Huawei akan bekerjasama dengan vendor asal China Oppo.

Dilansir dari laman GSM Arena, Rabu (4/8/2019) pasar jam tangan pintar memang tengah meningkat belakangan ini. Oppo pun berencana untuk memasuki pasar. Dari postingan Weibo Vice President, Shen Yiren mengatakan jika perusahan akan menrilis jam tangan pintar pada tahun depan.

HarmonyOS Bakal Hadir di Smartwatch Oppo?

Baca Juga: Usung 4K, Ini Wujud Smart TV yang Didukung HarmonyOS

Meninjau lebih detail Yiren berkomentar bahwa jam tangan pintar ini kemungkinan akan datang dengan casing persegi panjang, bukan yang melingkar demi pemasangan informasi lebih lanjut di layar. Selain itu, penggemar dapat mengharapkan untuk melihat sepasang earphone nirkabel peredam bising merek Oppo sebelum akhir tahun ini.

Dalam berita terkait, Huawei ingin menghadirkan jam tangan pintar bertenaga HarmonyOS dalam waktu dekat. Penawaran masa lalu perusahaan datang dengan Lite OS-nya sendiri serta Google Wear OS tetapi tidak ada yang berhasil mendapatkan traksi yang signifikan.

Mengingat pasar menyusut untuk Wear OS, Huawei percaya ini adalah waktu yang tepat untuk menguji air dengan OS baru di smartwatches. Perusahaan percaya sistem operasi modular baru akan memberikan kesempatan yang lebih baik untuk bersaing dengan orang-orang seperti Samsung dan Apple di bagian depan pintar yang dapat dikenakan.

Baca Juga: Saingi Android, Huawei HarmonyOS Dukung Ponsel hingga Smart Home

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement