Share

Bincang Literasi, Santri Al Jauhar Kupas Buku Laila Kau Biarkan Aku Majnun

Mohammad Saifulloh, Jurnalis · Rabu 14 Agustus 2019 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 14 614 2091725 bincang-literasi-santri-al-jauhar-kupas-buku-laila-kau-biarkan-aku-majnun-O5cKBBCvCT.jpg Santri Pesantren Mahasiswa Al Jauhar Jember
A A A

Bincang Literasi Pesantren dan Proses Kreatif Penulisan Buku “Laila Kau Biarkan Aku Majnun” di Pondok Pesantren Al Jauhar, Jember, Jawa Timur, pada Minggu 11 Agustus 2019 berlangsung meriah.

Peserta yang notabene santri dan mahasiswa ini larut dalam bincang yang menghadirkan pemateri Agus Sakti (CMO/co-Founder of LandingPress), Mahrus Sholih (Ketua Aliansi Jurnalis Independen-AJI Jember), dan Kambali Zutas (jurnalis dan penulis buku Laila Kau Biarkan Aku Majnun). Bincang literasi dipandu oleh Akhsan Aziz (santri Pesantren Al Jauhar).

Para pembicara literasi pesantren

“Santri dan budaya literasi di pesantren tidak bisa dilepaspisahkan. Hampir semua ritus kehidupan santri di pesantren adalah definisi dari literasi itu sendiri. Mengakar kuat, menjadi karakter dan mewarnai setiap keputusan dalam kehidupan santri hingga usia senja,” ujar pria yang juga menjadi Direktur PT Sakti Digital Kreasi ini melalui siaran pers yang diterima Okezone.

“Tentu bincang literasi di pesantren Al Jauhar ini benar-benar mengakselerasi pemahaman para santri terhadap pentingnya budaya literasi dan peran besarnya terhadap kehidupan sehari-hari,” kata dia.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini